Pilkada 50 Kota, 14 Kandidat Cawabup Ingin Berpasangan dengan Bupati Petahana

×

Pilkada 50 Kota, 14 Kandidat Cawabup Ingin Berpasangan dengan Bupati Petahana

Bagikan berita
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo

LIMAPULUH KOTA -Pilkada 50 Kota kian seru saja. Sebanyak 14 nama disebut-sebut ingin berpasangan dengan calon bupati petahana, Safaruddin Dt Bandaro Rajo. Politisi karatan Partai Golkar.

“Kalau kami catat, memang sudah ada 12 sampai 14 tokoh yang menjalin komunikasi, ingin bersama-sama membangun Limapuluh Kota ,” kata Bupati Safaruddin, kepada Singgalang, Selasa (7/5) sore.

Hanya saja menurut Safaruddin, Golkar yang merupakan partainya, tidak bisa mengusung sendirian. Butuh kerjasama banyak parpol. “Tujuan kita, daerah ini mesti dibangun semua pihak,” sambung Safaruddin.

Oleh sebab itu pula, Safaruddin didampingi pengurus Golkar dan semua anggota DPRD Golkar terpilih 2024-2029 mendaftar ke sejumlah partai politik di Limapuluh Kota dua hari belakangan.

Antara lain Nasdem, Demokrat, PKB dan PAN.

“InsyaAllah kita akan mendaftar ke seluruh partai politik yang membuka proses penjaringan. Ini sekaligus komitmen kita, semangat pembangunan Limapuluh Kota ke depan mesti dilanjutkan bersama-sama,” jelas Safaruddin.

Deni Asra Hingga Irfendi Arbi

Selain nama Safaruddin Dt Bandaro Rajo, kandidat Bupati Limapuluh Kota yang disebut-sebut potensial maju di Pilkada nanti adalah Ketua DPRD Deni Asra, Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri dan mantan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Selain itu, juga muncul nama Ferizal Ridwan. Pendatang baru yang siap maju di Pilkada sebagai calon Bupati antara lain pengusaha Haji Desra, Haji Eri Ridun, Edward Nazar Sago, Desembri P Chaniago dan Syafni Sikumbang.

Adapun kandidat cawabup yang menyatakan diri siap maju adalah Darman Sahladi, Wendi Chandra, Wahyudi Thamrin, Budi Febriandi, Riko Febrianto , Buya Adam Bagadiang, Fikri Hidayat dan beberapa nama lainnya. (*)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini