Bertahan di Lokasi Bencana, TRC Semen Padang Lakukan Penyirisan Korban dan Trauma Healing Untuk Anak-anak

×

Bertahan di Lokasi Bencana, TRC Semen Padang Lakukan Penyirisan Korban dan Trauma Healing Untuk Anak-anak

Bagikan berita
TRC Semen Padang berikan trauma healing bagi anak-anak korban bencana di Tanah Datar, Rabu (15/5/2024).Ist
TRC Semen Padang berikan trauma healing bagi anak-anak korban bencana di Tanah Datar, Rabu (15/5/2024).Ist

PADANG - Tim Reaksi Cepat (TRC) PT Semen Padang bertahan di lokasi terdampak bencana Banjir Bandang dan Longsor. Selain melakukan penyelamatan, tim ini juga memberikan trauma healing bagi anak-anak keluarga korban bencana.

"Tim masih bertahan di lapangan untuk memberikan bantuan,"sebut Kepala Unit Humas & Kesekretariatan, Nur Anita Rahmawati Bersama Kepala Kepala Unit CSR Dedi M Sidiq, Rabu (15/5/2024).

Ada dua posko yang didirikan TRC PT Semen Padang. Pertama di Kayu Tanam, Padang Pariaman kemudian di Tanah Datar.

Disampaikannya, di Tanah Datar TRC melakukan penyisiran pencarian korban pada Limo Kaum - Rambatan hingga Panti. Memberikan suplai bersih di Nagari Limo Kaum sebanyak 8.000 liter.

Selain itu juga pembersihan rumah warga di Nagari Limo Kaum. Pendistribusian bantuan logistik langsung ke masyarakat Nagari Limo Kaum.

Bantuan itu diantaranya, beras 30 karung (300 kg), telur 600 pc, mie instan 20 kardus, air mineral 10 kardus, sardines 4 kardus, susu UHT 10 kardus, selimut 75 pcs, matras 30 pcs, pampers 30 pax dan sabun mandi 1 kardus.

Kemudian di pengaktifan dapur umum di kantor Wali Nagari Limo Kaum untuk sebanyak 150 paket nasi. Pemberian bantuan logistik utk dapur umum di Nagari Parambahan. Pelaksanaan trauma healing diikuti 15 orng anak, lokasi SD N 21 Limo Kaum.

"Tim juga berika pelayanan medis gratis di nagari panti, 28 pasien , diare, gatal2, batuk, kebutuhan obat antibiotik, batuk, jamur,"ujarnya.

Ada 33 orang personil terlibat dalam posko ini. Terdiri dari, untuk penyelamatan (SAR) 10 orang, tenaga kesehatan (dokter, paramedik) 5 orang. Logistik 5 orang, driver 1 orang, op water truck 4 orang, media 1 orang dan dari CSR 7 orang.

Menggunakan sarana 1 unit ambulan, 4 unit light vehicle,2 unit water truck dan 1 unit sepeda motor. Peralatan tandu evakuasi 3 unit dan peralatan lainnya.(yose)

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini