Anak Pendiri Bank Nasional Bukittinggi Itu Pimpin PWI Sumbar

×

Anak Pendiri Bank Nasional Bukittinggi Itu Pimpin PWI Sumbar

Bagikan berita
Ketua PWI Sumbar terpilih, Widya Navies. (ist)
Ketua PWI Sumbar terpilih, Widya Navies. (ist)

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa, semua wartawan yang sudah lanjut usia diwajibkan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Semua anggota PWI wajib kompeten. PWI akan melaksanakan UKW bagi wartawan lanjut usia, ujiannya gratis,” terangnya.

Untuk menghadapi Pilkada 2024, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengeluarkan Surat Edaran yang meminta kepala daerah bekerjasama dengan PWI.

"Edaran Mendagri ini meminta kepala daerah bekerjasama dengan PWI untuk membantu sosialisasi Pilkada bermartabat," ujarnya.

Tentang Ketua PWI Terpilih

Widya Navies lahir di Bukittinggi, 13 Maret 1964. Bergabung dan bekerja di Harian Singgalang sejak 7 Mei 1985 atau hampir 40 tahun. Hanya saja, separoh dari masa kerja itu, dia bertugas di sekretariat redaksi dan terakhir diberi kepercayaan menjadi Sekretaris Redaksi.

"Sekitar 8 tahun menjadi Sekretaris Redaksi, barulah saya masuk ke jajaran Redaksi yang diawali menjadi reporter. Beberapa tahun menjadi reporter, saya kemudian diangkat menjadi redaktur dan setelah itu menjadi Koordinator Redaktur," terangnya.

Kemudian dia ditunjuk menjadi redaktur pelaksana. Sejak 7 tahun terakhir, ayah dua puteri itu dipercaya menjadi Wakil Pemimpin Redaksi Harian Singgalang, sampai sekarang.

Selain menjadi Wakil Pemimpin Redaksi Harian Singgalang, sejak tahun 2021, dia juga dipercaya menjadi Pemimpin Redaksi media online Topsatu, media online milik Harian Singgalang.

"Dari segi usia, sebetulnya saya sudah purna tugas atau pensiun sejak tahun 2019 lalu. Hanya saja, pimpinan meminta agar saya tetap bertahan di Harian Singgalang sampai sekarang,” terangnya.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini