Anak Pendiri Bank Nasional Bukittinggi Itu Pimpin PWI Sumbar

×

Anak Pendiri Bank Nasional Bukittinggi Itu Pimpin PWI Sumbar

Bagikan berita
Ketua PWI Sumbar terpilih, Widya Navies. (ist)
Ketua PWI Sumbar terpilih, Widya Navies. (ist)

Maju menjadi calon ketua PWI Sumbar, ini adalah sesuatu yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh Widya Navies. Apalagi menjadi cita- citanya. Sebab, selain masih dipercaya untuk tetap bergabung di Harian Singgalang dan mengelola topsatu.com, dia juga memiliki beberapa aktivitas di luar bidang media.

Hanya saja, untuk menghargai dorongan dari kawan-kawan yang memintanya ikut mencalon, akhirnya setelah mendapat restu dari pimpinan tempat dia bekerja, Widya akhirnya memutuskan untuk mencalon.

Apalagi, dorongan untuk maju menjadi calon ketua ini, sebetulnya sudah dimunculkan sejak 2 kali konferensi sebelumnya. "Rasanya tidak elok juga jika saya selalu menolak dorongan kawan-kawan. Intinya, saya ikut mencalon bukan karena ambisi pribadi, melainkan lebih karena dorongan kawan-kawan yang meminta saya ikut dalam kontestasi atau pemilihan calon ketua PWI ini. Kemudian, jujur, menjadi Ketua PWI bagi saya bukanlah fasilitas kemewahan, gagah-gagahan, untuk bersenang-senang, bersilantas angan dan berbuat untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Apalagi untuk menjadikan PWI ini mencari sumber kehidupan. Sebaliknya, ini akan saya jadikan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada seluruh anggota," bebernya.

Widya juga berkomitmen menjalankan roda organisasi dengan jiwa yang melayani dan menghormati. Tidak minta dilayani dan dihormati, apa lagi gila hormat, gila jabatan.

Di PWI Sumbar Widya mulai masuk ke jajaran pengurus sejak 3 periode sebelumnya. Diawali menjadi Wakil Sekretaris, lalu menjadi Sekretaris, kemudian menjadi Wakil Ketua Bidang Kesra dan sejak 6 bulan lalu diamanahkan menjadi Plt.Ketua PWI Sumbar sampai sekarang.

ViSi-Misi

Sebagai Ketua PWI terpilih, Widya Navies bersama-sama dengan pengurus nantinya, ingin mewujudkan PWI sebagai tempat berhimpunnya para wartawan, baik media cetak, elektronik dan online yang tangguh dalam setiap gerak langkahnya dan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang akan merusak citra dan ketangguhan PWI.

Kemudian, menjadikan PWI sebagai organisasi bermartabat sehingga organisasi ini menjadi organisasi yang disegani dan dihargai oleh siapapun. Yang tak kalah penting, tertunya menjaga hubungan kemitraan secara baik dengan pihak manapun dan merawat hubungan kekerabatan di internal PWI yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Selamat bertugas Bung Widya Navies! (107)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini