Ahmad Muzani Serahkan Bantuan Korban Banjir Sumbar Rp500 Juta Melalui Baznas RI

×

Ahmad Muzani Serahkan Bantuan Korban Banjir Sumbar Rp500 Juta Melalui Baznas RI

Bagikan berita
Ahmad Muzani Serahkan Bantuan Korban Banjir Sumbar Rp500 Juta Melalui Baznas RI
Ahmad Muzani Serahkan Bantuan Korban Banjir Sumbar Rp500 Juta Melalui Baznas RI

JAKARTA - Dalam membantu masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani menyalurkan infak kemanusiaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI sebesar Rp500 juta.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani kepada Wakil Ketua BAZNAS RI H. Mokhamad Mahdum di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Acara tersebut juga dihadiri, Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Periode 2019-2024 Dr. H. Fadli Zon, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan serta Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan M. Arifin Purwakananta.

Dalam sambutannya, Mokhamad Mahdum mengungkapkan, BAZNAS RI menargetkan sebesar Rp10 miliar untuk bantuan bencana alam di Sumatera Barat.

"Setelah datang ke lokasi dan meninjau langsung wilayah terdampak bencana, ternyata terdapat infrastruktur yang paling mendesak untuk segera diperbaiki di antaranya, jembatan penghubung antar daerah, rumah-rumah warga, serta beberapa sekolah," jelasnya.

Pada bencana alam yang melanda Sumatera Barat tersebut, BAZNAS RI mengerahkan beberapa armada mobil dapur umum, mobil kesehatan keliling, dan mobil rescue dalam membantu masyarakat terdampak bencana alam Sumatera Barat.

Wakil Ketua BAZNAS RI mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ahmad Muzani yang terus mempercayai BAZNAS RI dalam menyalurkan infaknya untuk korban terdampak banjir dan tanah longsor di wilayah Sumbar.

Semoga akan banyak pihak yang ikut serta bersama BAZNAS dalam memulihkan kondisi di wilayah terdampak bencana alam Sumatera Barat".

Mahdum juga berharap, Wakil Ketua MRI ini dapat menjadi inspirasi sebuah kepedulian ketika terjadi bencana alam, serta memotivasi yang lain untuk turut bergerak membantu saudara kita di Sumatera Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor yang melanda di wilayah Sumatera Barat.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini