Gubernur Mahyeldi Apresiasi Ketepatan Waktu Pemberangkatan Haji Embarkasi Padang

×

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Ketepatan Waktu Pemberangkatan Haji Embarkasi Padang

Bagikan berita
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berdiskusi dengan Garuda Indonesia tentang penerbangan jemaah haji dari Embarkasi Padang, Sumatera Barat, Jumat (31/5/2024).Yose
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berdiskusi dengan Garuda Indonesia tentang penerbangan jemaah haji dari Embarkasi Padang, Sumatera Barat, Jumat (31/5/2024).Yose

PADANG - Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansyarullah, mengapresiasi maskapai penerbangan Garuda Indonesa dalam pemberangkatan jemaah haji di Embarkasi Padang. Apresiasi tersebut diberikannya karena ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) keberangkatan haji melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Alhamdulillah, Garuda dapat memberikan layanan yang prima bagi pemberangkatan dari Embarkasi Padang, dibuktikan dengan tidak ada komplain," kata Mahyeldi di Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (31/5/2024).

Menurutnya, dengan pelayanan yang prima dan pramugari yang menyenangkan membuat calon jamaaah haji lebih nyaman. Mahyeldi juga mengapresiasi kerja keras seluruh tim yang melayani jemaah haji. Para petugas ibadah haji dan pemangku kepentingan lain telah bekerja maksimal melayani para jemaah.

"Pemerintah Sumatera Barat mengapresiasi kerja keras seluruh tim yang telah bekerja tanpa lelah untuk memaksimalkan pelayanan bagi para jemaah haji, khususnya Garuda Indonesia yang berhasil membuktikan komitmen layanannya melalui ketepatan waktu keberangkatan jemaah haji,"ulasnya

Selain pelayanan dengan ketepatan waktu, Mahyeldi juga memuji pelayanan yang diberikan Garuda Indonesia kepada jemaah haji selama penerbangan. Garuda Indonesia menyediakan pramugari yang bisa berbahasa daerah. Gubernur Sumbar menilai, hal ini memudahkan jemaah haji selama perjalanan menuju Tanah Suci. Sebab, tak sedikit jemaah haji yang menggunakan bahasa daerah dalam berkomunikasi.

"Pelayanan di pesawat luar biasa, ada pramugari yang mampu berbahasa daerah, bahasa Minang. Makanya ketika ada pengurangan jatah kuota haji banyak yang menghubungi saya, karena mereka memang mendapatkan pelayanan yang baik dan nyaman," kata Mahyeldi.

Menurutnya, pemberangkatan jemaah haji selalu menjadi momentum istimewa yang memberikan kebahagiaan sekaligus mendebarkan. Selama periode keberangkatan, seluruh pihak harus memastikan seluruh jemaah terlayani dengan baik.

Untuk itu, ke depan Mahyeldi berharap Garuda Indonesia makin baik pelayanannya. Sehingga lebih banyak kemudahan-kemudahan yang diberikan pada penumpang.

"Semoga kemudahan-kemudahan seperti bagasi bagi UMKM dan perhatian pada penumpang lainnya makin lebih banyak. Semoga Garuda semakin berkembang,"pungkasnya.

Garuda Indonesia mencatat tingkat ketepatan waktu atau On-Time Performance (OTP) pemberangkatan jamaah haji mencapai 100 persen ada pada empat embarkasi. Yakni, Embarkasi Banjarmasin, Balikpapan, Lombok, dan Embarkasi Padang.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini