Gubernur Mahyeldi Apresiasi Ketepatan Waktu Pemberangkatan Haji Embarkasi Padang

×

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Ketepatan Waktu Pemberangkatan Haji Embarkasi Padang

Bagikan berita
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berdiskusi dengan Garuda Indonesia tentang penerbangan jemaah haji dari Embarkasi Padang, Sumatera Barat, Jumat (31/5/2024).Yose
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berdiskusi dengan Garuda Indonesia tentang penerbangan jemaah haji dari Embarkasi Padang, Sumatera Barat, Jumat (31/5/2024).Yose

Di ketahui, Garuda Indonesia melayani 17 kelompok terbang (kloter) keberangkatan jemaah haji Embarkasi Padang, melalui Bandara Internasional Minangkabau. Sebanyak 16 kloter telah diterbangkan ke Tanah Suci hingga Kamis, 30 Mei 2024.

Hingga keberangkatan kloter 16, dari total 17 kloter jemaah haji embarkasi Padang yang diberangkatkan tahun ini, Garuda Indonesia berhasil mempertahankan ketepatan waktu penerbangan dengan baik.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus mengintensifkan kesiapan dan mitigasi kelancaran operasional keberangkatan haji tahun 1445 H/2024 M. Upaya tersebut direpresentasikan melalui pengoperasian pesawat tambahan dengan tipe A340-300 yang dapat mengangkut hingga 324 penumpang.

Pesawat tambahan tersebut merupakan bagian dari rencana produksi armada yang sebelumnya telah disiapkan Garuda Indonesia untuk menunjang operasional penerbangan haji 1445 H/2024 M baik melalui pesawat sew maupun pesawat yang saat ini dioperasikan Perusahaan. Pesawat dengan nomor registrasi YR-LRB tersebut direncanakan akan mulai beroperasi pada 1 Juni 2024 mendatang.

Selain mengoperasikan armada tambahan, Garuda Indonesia juga terus mengoptimalkan mitigasi operasional penerbangan haji 1445H/2024M dengan memastikan kesiapan pesawat, baik dari sisi operasional maupun perawatan, serta berkoordinasi dengan berbagai stakeholder secara intensif dalam hal pengawasan kondisi pesawat yang digunakan untuk penerbangan haji tahun ini.

Garuda Indonesia juga mengoptimalkan kesiapan armada dengan turut mengoperasikan sekitar 4 armada yang sebelumnya digunakan untuk melayani penerbangan regular yang turut diutilisasikan pada sejumlah embarkasi.

“Melalui berbagai evaluasi yang telah kami laksanakan secara menyeluruh dalam rangka meningkatkan layanan penerbangan haji tahun ini, kami berharap berbagai langkah mitigasi yang kami persiapkan di seluruh embarkasi haji dapat merespons dan mengakomodasi berbagai masukan yang kami terima dari seluruh stakeholder penerbangan haji", ungkap Irfan.(yose)

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini