"Selaras dengan semangat gerakan 100% untuk Indonesia yang kami usung, Smartfren akan terus mengembangkan inovasi-inovasi CSR ini sehingga bisa memiliki jangkauan yang lebih luas sekaligus turut mendukung pemerataan digital di tanah air," katanya.
Sejak awal, Smartfren selalu aktif dalam upaya meningkatkan literasi digital masyarakat, baik dari kalangan pelajar, maupun pelaku UMKM. Beberapa di antara pelatihan yang telah dijalankan antara lain berupa workshop pembuatan konten dan pemanfaatan teknologi digital untuk perempuan; pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk UMKM di Malang, Kediri, Grobogan dan Bandung Barat; serta pelatihan pemanfaatan internet positif serta pembuatan konten di Sumenep; serta donasi laptop, Router Sahabat (Rosa) dan paket internet untuk sekolah masyarakat marginal di Jakarta, Depok, Serang, Bandung Barat, dan Banyuwangi.Smartfren juga meraih penghargaan kategori perak dalam Corporate Social Responsibility (CSR) & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) bersama organisasi Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF).(Deri)
Editor : Rahmat