Reuni Alumni SMPN 26 Kebon Pala Jaktim Sekaligus Temu Kangen

×

Reuni Alumni SMPN 26 Kebon Pala Jaktim Sekaligus Temu Kangen

Bagikan berita
Reuni Alumni SMPN 26 Kebon Pala Jaktim Sekaligus Temu Kangen
Reuni Alumni SMPN 26 Kebon Pala Jaktim Sekaligus Temu Kangen

JAKARTA - Reuni Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 26 (SMP N) tahun 1986 diadakan di salah satu kafe di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 2 Juni 2024. Acara luar biasa ini terselenggara berkat kerjasama kawan-kawan.

Acara reuni ini menjadi ajang silaturahmi dan berkumpul. Tidak mudah mengumpulkan kawan-kawan yang disibukkan dengan rutinitas kerja sehari-hari.

Reuni kali ini mengambil tema "Kita Datang Emang Pengen Ngumpul Bareng 1986-2024". Di sela-sela acara, Ketua Panitia Mahran mengatakan, Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT, kita masih diberikan kesempatan kesehatan untuk bertemu dan silaturahmi dengan teman-teman alumni SMP N 26. Semoga makin kompak dan makin sukses tentunya.

"Kegiatan kita sebenarnya banyak, seperti mengadakan pengajian, kunjungan untuk anak yatim, bakti sosial buat teman kita korban banjir, hingga acara olahraga. Bahkan ada doa juga buat teman kita yang sudah wafat tentunya," katanya.

Di tempat yang sama, Tuty Mardawati senang berjumpa kawan atau teman lama. "Alhamdulillah bisa hadir acara halal bihalal tahun ini. Keren untuk teman-teman SMP N 26 Kebon Pala angkatan tahun 1986," ujarnya. Tuty berterima kasih kepada para panitia dan donatur sehingga reuni ini dapat terlaksana.

Teman-teman yang hadir bercerita tentang masa sekolah dulu. Nanung mengatakan, "Dulu kalau diajarkan guru matematika, aku tegang dan pusing karena angka-angka itu bikin kepala aku pusing." Shinta Purnama Sari bercerita, "Aku suka pelajaran kesenian menyanyi, maklum kepengen jadi artis." Prastio Wibowo menambahkan, "Paling sebal kalau acara tata boga dan busana, tapi malah dapat kerja di perhotelan. Mungkin hal-hal yang tidak kita sukai malah jadi pekerjaan buat penghasilan uang ini benar terjadi."

Endah merasa acara reuni mengingatkan kembali masa sekolah dulu dan perubahan yang dialami sekarang. "Karena jarang ketemu juga dan setiap orang punya cerita yang bervariasi, sehingga mempunyai kepuasan tersendiri," ujarnya.

Sementara itu, Fitri, didampingi Hendartati, menyampaikan bahwa pertemuan selanjutnya akan terus dilaksanakan setiap tahunnya agar alumni bisa hadir dengan kompak sebagai ajang silaturahmi yang "lesung pipinya bikin kangen".

Acara hiburan diisi dengan bernyanyi bersama dan pembagian doorprize dengan hadiah yang menarik. (up)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini