BRI Dukung Pendidikan melalui Program Ini Sekolahku di SMA Negeri 2 X Koto Singkarak

×

BRI Dukung Pendidikan melalui Program Ini Sekolahku di SMA Negeri 2 X Koto Singkarak

Bagikan berita
MAN 2 X Koto Singkarak.(ist)
MAN 2 X Koto Singkarak.(ist)

PADANG - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus berkontribusi untuk mendukung kemajuan Indonesia di berbagai sektor, tidak terkecuali pendidikan.

Dukungan tersebut diberikan karena pendidikan memainkan peran penting dalam membentuk karakter, meningkatkan keterampilan, dan mampu menciptakan sumber daya manusia yang bisa bersaing dengan global.

Oleh karena itu, BRI menghadirkan Program BRI Peduli Ini Sekolahku untuk meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan di Indonesia.

BRI Peduli merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan perhatian dan kontribusi secara seimbang, baik kepada pihak Internal maupun masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya, dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan kepedulian terhadap lingkungan.

BRI Peduli "Ini Sekolahku" merupakan Program Nasional yang dilaksanakan di 18 Wilayah Kerja BRI se- Indonesia.

Berdasarkan rekomendasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dan hasil kunjungan BRI kelapangan, terpilihlah SMA Negeri 2 X Koto Singkarak dalam Program BRI Peduli "Ini Sekolahku" di Wilayah Kerja Regional Office Padang.

Pada hari Selasa, 24 Mei 2024 dihadiri oleh Gusneldi, selaku Regional Operation Head BRI Regional Office Padang beserta Tim CSR meresmikan Program BRI Peduli “Ini Sekolahku”.

Serah terima bantuan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Wilayah 3 Solok Raya, Wakapolsek Koto Singkarak, dan Pemuka Masyarakat Setempat. Dalam kesempatan ini BRI mengajak undangan untuk melihat dan meninjau langsung bantuan BRI Peduli di SMA Negeri 2 X Koto Singkarak.

Adapun bentuk bantuan yang BRI berikan adalah Pembangunan/perbaikan infrastruktur sekolah, aula, pembangunan/perbaikan mushola, toilet, pembangunan perpustakaan, labor TIK, gerbang utama, kelas A (bangunan labor TIK), bangunan labor kimia, labor biologi, revitalisasi fasilitas pendukung (sumber air), kelas B & C (labor fisika dan perpustakaan), dan bangunan kantor (ruang guru). Termasuk perlengkapan pendidikan para siswa seperti perlengkapan tas sekolah, sepatu dan seragam sekolah.

Gusneldi mengatakan “Semoga renovasi, penambahan sarana dan prasarana SMA Negeri 2 X Koto Singkarak bermanfaat bagi siswa, siswi dan tenaga pengajar disini. Semoga menjadi semangat baru bagi keluarga besar SMA Negeri 2 X Koto Singkarak, serta menjadi daya tarik bagi calon siswa baru tahun ajaran 2024/2025 untuk melanjutkan sekolah disini. Dan semoga ke depannya Bank BRI dapat menjadi Bank yang terbaik sehingga dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa yang lebih baik lagi.(***)

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini