Inggris Tidak Hanya Bertumpu pada Bellingham Saja

×

Inggris Tidak Hanya Bertumpu pada Bellingham Saja

Bagikan berita
Inggris Tidak Hanya Bertumpu pada Bellingham Saja
Inggris Tidak Hanya Bertumpu pada Bellingham Saja

JAKARTA - Gareth Southgate senang menyambut Jude Bellingham ke dalam tim Inggris setelah gelandang tersebut memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid. Namun ia mengatakan Inggris tidak bertumpu hanya pada Bellingham saja.

Sebelumnya Inggris mengalaim kekalahan 1-0 melawan Islandia dalam pertandingan persiapan terakhir Euro 2024 mereka di Wembley pada Jumat.

Bellingham, 20, adalah pemain terakhir yang bergabung dengan skuad 26 orang setelah diberi waktu libur ekstra menyusul kemenangan Liga Champions.

Ditanya apakah Bellingham akan membantu mengangkat semangat skuad, Southgate mengatakan: "Saya yakin dia akan melakukannya, tetapi itu bukan tanggung jawabnya saja. Tapi sema pemain."

"Saya yakin dia [mampu menangani tekanan] tetapi kami tidak menumpukan segalanya pada Jude. Kami punya banyak pemain bagus dan ini adalah hal kolektif untuk pergi dan mencoba memenangkan turnamen ini.

"Dia, tentu saja, adalah pemain dengan mentalitas luar biasa dan akan memiliki dampak besar pada seluruh tim."

Meskipun kalah melawan Islandia, Southgate memuji dua pemain muda lainnya di skuadnya.

Bukayo Saka dari Arsenal tampil sebagai pemain pengganti setelah absen dari sebagian besar sesi latihan Inggris belakangan ini, sementara Cole Palmer dari Chelsea memenangkan cap keempatnya setelah musim "luar biasa" di Chelsea.

"Juga bagus bisa memainkan Bukayo. Dia telah melewatkan banyak sesi latihan dan kami perlu melihatnya di lapangan juga."

Tentang Palmer, dia menambahkan: "Dia telah menjalani musim yang luar biasa dan menempatkan dirinya dalam beberapa posisi luar biasa. Dia mungkin melakukan sentuhan terlalu banyak pada kedua kesempatan, tetapi faktanya dia berada di sana pada kedua kesempatan dan terlihat berbahaya."

Editor : Eriandi
Sumber : bbc
Bagikan

Berita Terkait
Terkini