Saudagar Minang Raya Serahkan Makanan Stunting di Supayang

×

Saudagar Minang Raya Serahkan Makanan Stunting di Supayang

Bagikan berita
Anggota DPRD Sumbar terpilih, Nofrizon menyerahkan seribu paket makanan stunting untuk anak-anak di Supayang Tanah Datar, diterima walinagari setempat, Nofrizal,  Rabu (12/6).(ist)
Anggota DPRD Sumbar terpilih, Nofrizon menyerahkan seribu paket makanan stunting untuk anak-anak di Supayang Tanah Datar, diterima walinagari setempat, Nofrizal, Rabu (12/6).(ist)

PADANG -Sebanyak seribu paket makanan stunting telah tiba di tangan masyarakat. Bantuan itu berasal dari Koperasi Saudagar Minang Raya (KSMR).

“Sudah saya antar dan diterima dengan senang hati oleh masyarakat di Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar,” kata anggota DPRD (PPP) Sumbar terpilih 2024, Nofrizon kepada Singgalang, seusai acara penyerahan.

Bantuan dari KSMR itu diserahkan kepada Walinagari setempat, Nofrizal. Seribu paket bergizi tinggi itu merupakan perhatian khusus dari Ketua KSMR, Joineri Kahar dan sudah diketahui penasihat koperasi itu Prof Fasli Jalal.

Menurut Nofrizon, pemberian paket untuk balita di nagari kaki Marapi itu, sebagai bentuk keikutsertaan dalam membantu pemerintah agar balita keluar dari jeratan stunting.

Anggota dewan ini menyebut, ia terharu karena sambutan begitu baik di Supayang.

Sementara itu, Kepala UPT Puskemas Salimpuang dr Hanif menyampaikan terima kasihnya.

“ Dari jajaran Puskesmas kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan PMT berprotein tinggi yang diberikan ke anak-anak balita kami khususnya di Nagari Supayang, dengan pemberian PMT berprotein tinggi ini bisa mencegah peningkatan angka stunting khususnya di wilayah kami nantinya,” katanya.

Menurut catatan Singgalang, makanan bergizi tinggi itu mahal dan nyaris tak terbeli oleh warga biasa.

“Itulah kepedulian Pak Joi Kahar pada kita bersama,” kata Nofrizon pula.

Walinagari Supayang, Nofrizal berterima kasih pada pemberi bantuan. Ia yakin makanan itu akan besar manfaatnya.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini