Damkar Bukittinggi Evakuasi Balita Terjebak dalam Kamar

×

Damkar Bukittinggi Evakuasi Balita Terjebak dalam Kamar

Bagikan berita
Balita terkunci di kamar. (antara)
Balita terkunci di kamar. (antara)

BUKITTINGGI -Regu penyelamat Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bukittinggi Sumatera Barat mengevakuasi seorang balita usia dua tahun yang terjebak dan terkunci di dalam sebuah kamar, pada Rabu.

"Anak usia dua tahun ini terkunci di dalam kamar rumahnya di daerah Pintu Kabun Bukittinggi, regu Damkar menerima laporan dari orang tua korban," kata Kepala Bidang Pemadam Penyelamatan dan Sarana Prasarana Damkar Bukittinggi Togu Simarmata di Bukittinggi, Rabu.

Menurutnya, sesuai keterangan dari orang tua korban, anak tersebut tidak sengaja terkunci karena memainkan kunci pintu kamar di rumahnya.

Kunci pintu yang dimainkan sang anak ternyata dibiarkan tergantung sehingga saat dimainkan, membuat pintu terkunci dari arah dalam.

"Anak ini setelah mandi kemudian bermain kunci pintu. Tidak sengaja terkunci sendiri. Dipanggil orangtuanya ternyata tidak bisa membuka kembali," katanya.

Tim Damkar kemudian menurunkan regu Brama dan berhasil membuka pintu dalam waktu lima belas menit.

Tim penyelamat selanjutnya melakukan proses identifikasi dan penyelamatan serta edukasi kepada keluarga korban.

"Kondisi anak yang terjebak dalam keadaan baik, namun kami tetap berikan arahan dan edukasi kepada warga agar kejadian sama tidak terulang," katanya. (*)

Editor : Eriandi
Sumber : antara
Bagikan

Berita Terkait
Terkini