Tiga Novel Karya Khairul Jasmi Masuk Dalam Daftar 10 Buku Terlaris

×

Tiga Novel Karya Khairul Jasmi Masuk Dalam Daftar 10 Buku Terlaris

Bagikan berita
Inilah 10 buku terlaris.(ist)
Inilah 10 buku terlaris.(ist)

PADANG - Tiga novel karya Khairul Jasmi (KJ) best seller. Ketiganya masuk dalam daftar 10 buku terlaris terbitan Republika pada penjualan bulan Mei Tahun ini.

Bahkan, Novel KJ berjudul H.R Rasuna Said Singa Podium menduduki posisi kedua terlaris, tepat berada di bawah novel fenomenal Ayat-Ayat Cinta karya Habiburrahman El Shirazy yang menduduki posisi puncak buku terlaris terbitan Republika.

Seperti diketahui Novel Ayat-Ayat Cinta juga telah diadaptasikan dalam bentuk film dan juga sempat menjadi tontonan fenomenal di tengah masyarakat Indonesia.

Selain itu, Novel Rasuna Said juga berhasil mengalahkan Novel karya penulis ternama Asma Nadia berjudul Assalamualaikum Baitullah yang berada di posisi ketiga. Begitu juga karya penulis ternama lainnya, Helvy Tiana Rosa berjudul 'Hayya' yang juga tertinggal di belakang.

Adapun 10 buku terlaris republika itu yakni, posisi pertama, Ayat-Ayat cinta (Habiburrahman El Shirazy), kedua H.R Rasuna Said Singa Podium (Khairul Jasmi), ketiga Assalamualaikum Baitullah (Asma Nadia).

Ketujuh novel lainnya yakni, Api Tauhid (Habiburrahmah El Shirazy), Rahmah el Yunissiyah Perempuan Yang Mendahului Zaman (Khairul Jasmi), Hayya (Helvy Tiana Rosa-Benny Arnas), Love From Mecca to Madina (S.K Ali), Dream Du'a Do (Ruzina Ahad), Sangkakala di Langit Andalusia (Hanum Salsabiela Rais-Rangga Almahendra) dan Syeh Ahmad Khatib Al Minangkabawi (Khairul Jasmi).

Dari daftar 10 buku terlaris tersebut, karya KJ lah yang terbanyak, yakni ada tiga judul novel. Lalu diikuti dengan Habiburrahman El Shirazy dengan jumlah dua judul novel.

KJ, penulis yang juga wartawan senior ini menuliskan ketiga itu dalam kurun waktu berdekatan. Ia termasuk dalam kategori penulis produktif.

Novel Rahmah el Yunissiyah, perempuan yang mendahului zaman diterbitkan Republika pada Tahun 2020.

Dalam novel ini diceritakan bagaimana perjuangan Rahmah memperjuangkan pendidikan perempuan dan melawan kolonialisme. Novel tersebut telah dicetak ulang oleh penerbit Republika.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini