Menteri Investasi Bahlil Tak Tahu Teknis Izin Investasi Stralink di Indonesia, Loh Kok Gitu?

×

Menteri Investasi Bahlil Tak Tahu Teknis Izin Investasi Stralink di Indonesia, Loh Kok Gitu?

Bagikan berita
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Bisnis.com)
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto: Bisnis.com)

SINGGALANG - Menteri Investasi Bahlil tak tahu teknis izin investasi Starlink di Indonesia, loh kok gitu?.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengaku tidak mengetahui secara pasti teknis izin investasi Starlink di Indonesia. Dirinya tidak pernah dilibatkan dalam proses pembahasan.

"Jujur kami tidak pernah membahas hal ini secara teknis. Jadi kami tidak tahu. Tidak terlibat," ujar Bahlil saat rapat dengan Komisi VI DPR, dilansir dari YouTube METRO TV, Jumat, 14 Juni 2024.

Bahlil berdalih izin investasi sangat mudah sekarang dengan sistem Online Single Submission (OSS). Calon investor bahkan tidak perlu bertemu dengan diirnya.

"(Izin) keluar kok selama memenuhi aturan," katanya.

Namun Anggota Komisi VI DPR Deddy Sitorus tidak puas dengan penjelasan Bahlil. Ia berusaha mendorong Bahlil agar memberitahu siapa yang terlibat pembahasan teknisnya.

"Kalau bukan dengan Kementerian Investasi, lalu dengan siapa? Apakah dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) atau dengan pak Luhut (Menkomarves)," katanya.

Mantan Ketua Umum HIPMI itu tetap kekeh tidak mengetahui dengan pasti. Menurut Bahlil, bisa saja berkomunikasi dengan Kominfo, karena masih berkaitan dengan bidangnya.

"Kalau kami ini hanya bagian untuk pendaftaram Nomor Induk Berusaha (NIB) saja," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube METRO TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini