Semen Padang Salurkan 33 Ekor Sapi Kurban

×

Semen Padang Salurkan 33 Ekor Sapi Kurban

Bagikan berita
Kepala Unit CSR PT Semen Padang Dedi M Siddiq menyerahkan bantuan sapi kurban kepada Ketua KAN Limau Manis Zulkifli Dt Ri Gumayang, Sabtu (15/6/2024).Ist
Kepala Unit CSR PT Semen Padang Dedi M Siddiq menyerahkan bantuan sapi kurban kepada Ketua KAN Limau Manis Zulkifli Dt Ri Gumayang, Sabtu (15/6/2024).Ist

Kemudian untuk Kecamatan Lubuk Begalung hewan kurban diserahkan ke Kantor KAN Nan XX dan untuk Masjid Jabal Thur Bukit Putus, Kelurahan Pampangan," beber Dedi sembari menyebut bahwa pada Idul Adha tahun ini, PT Semen Padang juga menyerahkan kurban untuk jamaah Masjid Raya Teluk Bayur.

Imam sekaligus Ketua Pengurus Musala Baiturrahmah Kelurahan Tarantang Bakri Can, mengaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan sapi kurban dari PT Semen Padang. Apalagi, kata dia, di Musala Baiturrahmah pada Idul Adha tahun ini tidak ada peserta kurban sapi, yang ada hanya peserta kurban perseorangan dengan 1 ekor kambing.

"Kalau tidak ada bantuan sapi kurban dari PT Semen Padang, mungkin hanya 1 ekor kambing itu saja yang akan kami sembelih di Hari Raya Idul Adha ini. Untuk itu, kami sangat berterima kasih sekali kepada PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan sapi kurban. Ini kebahagiaan sangat luar biasa yang kami rasakan di tengah keterbatasan ekonomi masyarakat sekitar musala ini," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Imam Masjid Nurul Wujud Kelurahan Baringin, Syaharuddin. Kata dia, pada Idul Adha tahun ini, ada 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing kurban yang disembelih. Dari jumlah hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi merupakan bantuan dari PT Semen Padang. Untuk itu, mewakili jamaah Masjid Nurul Wujud, dia pun mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan hewan kurbannya.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada manajemen PT Semen Padang yang telah menyalurkan bantuan 1 ekor sapi kurban untuk kami. Setelah disembelih, daging sapi kurban ini akan kami distribusikan kepada masyarakat Baringin. Sudah kami siapkan juga 400 kupon daging kurban. 1 kupon nantinya akan kami isi dengan 1,5 kg daging kurban ditambah 0,5 kg jeroan," katanya.(yose)

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini