Cek Segera! Daerah Paling Rawan Didatangi DC Lapangan Pinjol Saat Galbay

×

Cek Segera! Daerah Paling Rawan Didatangi DC Lapangan Pinjol Saat Galbay

Bagikan berita
Ilustrasi daerah rawan pinjol.
Ilustrasi daerah rawan pinjol.

Narator menilai, biasanya beberapa aplikasi pinjol itu membatasi orang-orang yang bisa mencairkan pinjamannya.

"Mereka lebih cenderung mencairkan di area kota besar aja biar penagihannya gampang," katanya.

Selain itu, sambung narator, wilayah Jabodetabek juga kerap disebut sebagai pusat perekonomian, pusat pekerjaan, dan lain sebagainya.

"Kalau di daerah ada juga DC lapangan. Contohnya saja, Home Credit, Akulaku, Kredivo, Kredit Pintar, Tunaiku," katanya.

Pinjol-pinjol besar tersebut, kaa narator, mempunyai DC lapangan hampir di seluruh kota di Indonesia. Bahkan Home Credit sudah ada di Sulawesi Tenggara.

"Sulawesi Tenggara ini kan termasuk daerah-daerah terpencil banget. Mereka (Home Credit) punya loh DC lapangan. Bahkan mereka buka lowongan besar-besaran," katanya.

Artinya, lanjut narator, kota-kota tersebut ada DC lapangan. Pihak pinjol sengaja menaruh Debt Collector lapangan untuk melakukan penagihan kepada nasabah pinjol.

"Nah cuman tidak semua pinjol kan sanggup membayar, punya sumber daya, punya modal untuk merekrut DC lapangan atau field collector di berbagai macam daerah," katanya.

Namun jika Anda di Jabodetabek, kata narator, tidak usah takut hanya perlu siapkan mental saja karena kemungkinan besar akan didatangi DC lapangan.

"Jika Anda memang ada di pinjol-pinjol yang punya DC lapangan di sana. Tapi itu bukan berarti hal yang menakutkan bisa kok Anda bangkit," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Fintech.ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini