Catat! Daftar Pinjol Terancam Bangkrut Tahun 2024, Ini Buktinya

×

Catat! Daftar Pinjol Terancam Bangkrut Tahun 2024, Ini Buktinya

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol terancam bangkrut.
Ilustrasi pinjol terancam bangkrut.

SINGGALANG - Daftar pinjol terancam bangkrut tahun 2024. Beberapa pinjaman online berada di bawah naungan dari Neobank.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas terkait 2 (dua) bank diumumkan untuk melakukan pemberhentian menyalurkan kredit kepada beberapa pinjol.

Informasi itu dilansir dari kanal YouTube Desi Sutriani berjudul "Sah... Daftar Pinjol Bangkrut 2024, Ini Buktinya,, Siapa yang Galbay di Sini,, Lanjutkan,," pada Kamis, 20 Juni 2024.

Lantas, apa saja pinjol yang diberhentikan penyaluran kreditnya?

Sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan mandat pada bulan Februari 2024 yang mengatakan, bahwa akan mensanksi pinjol yang secara ugal-ugalan memberikan kredit kepada para nasabahnya.

"Dan terbukti di bulan April 2024 banyak sekali TKB90 yang turun drastis hampir beberapa pinjol yang tidak bisa naik," katanya.

Narator menyebutkan, bahwa ada sekitar 19 lebih pinjol yang TKB90-nya merosot padahal sebelum tahun 2023 pinjaman online ini sempat merajai untuk TKB90 yang hampir 100%.

"Terbukti lagi adanya perbankan yang memutuskan kontrak kerjasama dengan pinjol yang sekarang hampir bangkrut. Yaitu perbankan dari Amar bank yang baru-baru ini aja memutuskan kerjasamanya dengan Investree," katanya.

Narator mengungkapkan, langkah itu dilakukan karena terbukti Investree sampai saat ini masih mandek dan belum bisa naik TKB90 lantaran banyak nasabah yang galbay.

"Nah dari ini semua akhirnya sekitar bulan 6 ini ada dua bank yang mengumumkan untuk melakukan pemberhentian, atau sedikit mengurangi penyaluran dananya kepada beberapa pinjol yang bekerjasama dengan mereka," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Desi Sutriani
Bagikan

Berita Terkait
Terkini