Irman Gusman Harapkan PSU Digelar dengan Baik

×

Irman Gusman Harapkan PSU Digelar dengan Baik

Bagikan berita
Irman Gusman
Irman Gusman

PADANG - Pasca keluarnya putusan Mahkamah Kontitusi (MK) untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU) calon legislatif anggota DPD, Irman Gusman optimis bisa bersaing dengan kontestasi yang lainnya.

Hal itu dikatakan Irman Gusman saat silaturahmi dengan sejumlah tokoh dan organisasi kewartawanan di Padang, Kamis (20/6).

"Terima kasih atas kehadirannya, ini silaturahmi kami pasca putusan PSU DPD RI Dapil Sumbar yang kami perjuangkan lebih kurang sembilan bulan dengan cara elegan. Mudah- mudahan PSU yang akan diselenggarakan 13 Juli nanti berjalan aman dan damai," kata Irman Gusman.

Irman mengatakan, Sumbar itu masyarakatnya kompitabel dengan demokrasi yang berkembang, karena di Minangkabau ini pemimpinnya di duluan selangkah, ditinggikan seranting.

"Terpilih dan tidak terpilih saat PSU nanti kita serahkan saja ke pemilih, yang paling penting dilaksanakan dengan baik. Buat saya, dengan adanya PSU ini adalah luar biasa, apa yang saya perjuangkan ini berimbas kepada saya, untuk bisa dipercaya menjadi wakil rakyat," ujar Irman.

Dikatakan, saat ini pihaknya tidak ada melakukan kampanye dan hanya melakukan silaturahmi saja, yang mana sesuai dengan koridor yang dibolehkan.

"Saya punya penasihat politik yang tiga periode di KPU mengatakan, apa yang boleh dan apa yang tidak. Buat saya membuat yang baik saja bisa disalahkan, apalagi kalau saya salah," katanya.

Terakhir Irman mengatakan, pihaknya mencari momentum untuk mengajukan PK untuk bisa menjelaskan posisinya, banyak pakar pakar mengatakan, kalau ini dilakukan nama baiknya bisa bersih.

"Kita harus baca situasi juga bagaimana situasi di Mahkamah Agung. Yang jelas kita fokus saja dulu ke PSU ini, untuk PK kita harus pikirkan dengan bersih tidak boleh krasak krusuk. Momentum itu penting, supaya mulus semuanya, itu hak saya mengajukan," tutupnya.(der)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini