COPA AMERIKA: Argentina Libas Kanada 2-0

×

COPA AMERIKA: Argentina Libas Kanada 2-0

Bagikan berita
COPA AMERIKA: Argentina Libas Kanada 2-0
COPA AMERIKA: Argentina Libas Kanada 2-0

JAKARTA - Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Kanada dengan skor 2-0 dalam pertandingan Copa America 2024 yang digelar di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Jumat (21/6/2024) pagi WIB. Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-49 dan Lautaro Martinez pada menit ke-88.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Argentina langsung tampil dominan sejak awal pertandingan, mencoba mencetak gol cepat. Pada menit kesembilan, Lionel Messi hampir membawa Argentina unggul, namun tendangannya melebar tipis di sisi gawang dan dinyatakan offside.

Kanada memberikan perlawanan yang berarti terutama di pertengahan babak pertama, merepotkan pertahanan Argentina. Hingga akhir babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan tetapi pertahanan mereka masih cukup kokoh, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Argentina berhasil mencetak gol cepat di awal babak kedua melalui Julian Alvarez yang memanfaatkan umpan dari Alexis Mac Allister pada menit ke-49. Kedua tim kemudian meningkatkan intensitas permainan. Argentina berusaha menambah keunggulan, sementara Kanada berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Argentina kembali menguasai permainan memasuki menit-menit akhir. Lautaro Martinez menggandakan keunggulan pada menit ke-88 dengan memanfaatkan umpan dari Lionel Messi. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Argentina. (*)

Editor : Eriandi
Sumber : okezone
Bagikan

Berita Terkait
Terkini