Cara Kerja Joki Pinjol, Kok Bisa Mudah Mencairkan Pinjaman? Terungkap Rahasianya

×

Cara Kerja Joki Pinjol, Kok Bisa Mudah Mencairkan Pinjaman? Terungkap Rahasianya

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol. (Foto: Fintech.ID)
Ilustrasi pinjol. (Foto: Fintech.ID)

"Tidak akan bisa joki pinjol. Mereka hanya mengincar nasabah yang memang sebenarnya datanya itu bersih. Tapi cuman cara pengajuannya saja yang tidak kita mengerti. Nah itulah salah satu rahasia mereka," katanya.

Bahkan narator menilai, joki pinjol juga punya tim yang bertugas untuk pura-pura memberikan testimoni agar nasabah pinjol tetratik.

"Testimoni yang mengatakan bahwa saya dibantu si A gestunnya lancar, saya dibantu si B gestunnya aman. Nah kayak gitu, itu yang terjadi sebenarnya," katanya.

Oleh karena itu, narator mengingatkan nasabah pinjol tidak boleh terlalu percaya kepada jasa joki. Mereka ini tujuannya hanyalah untuk meraup keuntungan, dan bisa berbahaya.

"Ini bisa berisiko ke jalur pidana loh kalau Anda dapat jasa joki pinjol yang tidak amanah bahkan berusaha untuk memalsu-malsukan dokumen resmi negara Anda sehingga kalian bisa cair," katanya.

Narator menambahkan, jika pemalsuan dokumen ini diusut pasti yang kena pidana adalah Anda bukan jasa joki pinjol tersebut.

"Jasa jokinya mah aman. Karena kan tidak mungkin Anda mengaku pakai jasa joki./ Wah kena lagi nih Anda, mereka tidak mau tahu kalau itu pakai jasa joki lantaran data, pinjaman dan data yang diedit atas nama Anda," katanya

Maka dari itu, sambung narator, memakai jasa joki pinjol sangat berisiko. Anda tidak pernah tahu data-data yang diberikan kepada mereka bisa aman.

"Kalau mereka amanah Anda aman, bisa saja mereka minjam ke banyak platform dan cair semua tanpa ngasih tahu Anda sehingga Anda punya utang di banyak platform pinjol," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Fintech.ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini