Daftar Tanda dan Gelar Kehormatan yang Diterima Prabowo Subianto

×

Daftar Tanda dan Gelar Kehormatan yang Diterima Prabowo Subianto

Bagikan berita
Prabowo dapat gelar Jenderal Kehormatan. (Foto: Kompascom)
Prabowo dapat gelar Jenderal Kehormatan. (Foto: Kompascom)

SINGGALANG - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden RI terpilih Prabowo Subianto baru saja mendapatkan tanda kehormatan Bintang Bayangkara Utama dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Pemberian tanda kehormatan itu berlangsung dalam upacara resmi yang diawali dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut kedatangan Prabowo Subianto di Mabes Polri pada Kamis, 20 Juni 2024.

Bintang Bayangkara utama merupakan tanda kehormatan dari pemerintah yang diberikan kepada mereka yang dianggap berjasa luar biasa melampaui kewajibannya memajukan Polri.

Tanda kehormatan itu dapat diberikan kepada Presiden dan Wakil Presiden, Kapolri, Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan, Menteri dan pejabat setingkat Menteri, serta Kepala Staf Negara lain.

Diketahui Prabowo mendapatkan tanda dan gelar kehormatan bukan pertama kalinya selama menjabat sebagai Menhan.

Berikut tanda dan gelar penghargaan lainnya yang pernah diterima Prabowo Subianto selama 5 tahun terakhir dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Jumat, 21 Juni 2024.

1. 4 Bintang Kehormatan Militer

Prabowo diketahui memegang tanda kehormatan bintang militer utama, yaitu Bintang Yuda Dharma Utama, Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama dan Bintang Swabuana Paksa Utama.

Penyamatan 4 bintang kehormatan itu dilakukan oleh Panglima TNI dan tiga Kepala Staf Angkatan di Kementerian Pertahanan pada 15 Agustus 2022.

Peanugerahan ini berdasarkan keputusan Presiden Nomor 13 TK Tahun 2022.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini