Daftar Tanda dan Gelar Kehormatan yang Diterima Prabowo Subianto

×

Daftar Tanda dan Gelar Kehormatan yang Diterima Prabowo Subianto

Bagikan berita
Prabowo dapat gelar Jenderal Kehormatan. (Foto: Kompascom)
Prabowo dapat gelar Jenderal Kehormatan. (Foto: Kompascom)

Diketahui Bintang Jalasena Utama ialah bintang kehormatan yang diberikan untuk menghargai jasa di bidang kemiliteran angkatan laut.

Sementara Bintang Swabuana Paksa Utama ialah bintang kehormatan yang diberikan untuk menghormati jasa luar biasa bagi TNI AU pada kesempatan tersebut.

Prabowo juga menyematkan bintang Yuda Pratama kepada Jenderal Andika Perkasa.

2. Darjah Gemilang Seri Melaka

Tak hanya mendapatkan tanda kehormatan dari dalam negeri, Prabowo juga pernah mendapatkan gelar kehormatan militer dari salah satu negara bagian Malaysia Melaka gelar kehormatan yang didapatkannya yaitu Darjah Gemilang Seri Melaka yang diberikan oleh Gubernur Melaka Tun Seri Setia Dr. Haji Mohd Ali bin Mohd Rustam pada 26 Juli 2022.

Gelar ini menunjukkan hubungan baik dengan kerajaan Melaka atau pemerintahan Malaysia dan memberi penerima gelar Datuk Seri pada Oktober 2022.

3. Outstanding Leader in National Defense & Security

Prabowo menerima penghargaan Outstanding Leader in National Defense and Security dari sebuah stasiun televisi swasta di Jakarta.

Penghargaan ini diberikan kepada para pemimpin nasional daerah dan lembaga di Indonesia yang telah berjuang selama masa krisis.

Prabowo menyatakan predikat pemimpin luar biasa di bidang pertahanan dan keamanan adalah suatu kehormatan yang juga membawa harapan dan tantangan.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini