Restoran Sederhana Grup dan Perantau Lintau Distribusikan Bantuan Bagi Korban Terdampak Galodo

×

Restoran Sederhana Grup dan Perantau Lintau Distribusikan Bantuan Bagi Korban Terdampak Galodo

Bagikan berita
Restoran Sederhana Grup dan Rumah Makan Bareh Solok serta keluarga perantau Lintau IKLB IX Koto saat penyerahan bantuan. (ist)
Restoran Sederhana Grup dan Rumah Makan Bareh Solok serta keluarga perantau Lintau IKLB IX Koto saat penyerahan bantuan. (ist)

BATUSANGKAR -Restoran Sederhana Grup dan Rumah Makan Bareh Solok serta keluarga perantau Lintau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lintau (IKLB) IX Koto Jabodetabek mendistribusikan bantuan bagi korban terdampak galodo.

Kedatangan rombongan disambut Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Arif Gani, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, dan Kepala Bagian Prokopim Dedi Tri Widono kemarin malam di gedung Indo Jolito Batusangkar.

Saat itu diserahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.100 juta. Sementara IKLB IX Koto Jabodetabek serahkan Rp. 11.500.000,-untuk renovasi tempat ibadah, 50 set kompor gas dan 50 magicom, sedangkan dari IKTS Jabodetabek serahkan uang tunai sebesar Rp5.700 ribu untuk renovasi tempat ibadah, 60 set kompor gas, 60 unit magicom, 60 set peralatan masak dan makan.

Pengurus IKLB IX Koto Rosi Syofian mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan langsung pada Bupati Tanah Datar ini berasal dari donasi perantau Lintau IX Koto se Jabodetabek yang dikumpulkan.

"Alhamdulillah, bantuan ini sudah kami serahkan langsung kepada pak Bupati. Harapan kami ini dapat meringankan beban masyarakat Tanah Datar terutama yang terdampak bencana," ungkapnya.

Bunda Rosi menyampaikan rasa simpati dan apresiasi yang sangat tinggi kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar Bupati dan jajaran yang telah bekerja keras untuk menangani korban.

"Mudah-mudahan bapak Bupati dan jajaran selalu diberi kesehatan, ketabahan dalam menjalankan amanah. Kami juga mendoakan semoga para korban yang telah meninggal diampunkan segala dosanya dan diberikan tempat terbaik disisiNya. Sementara korban yang masih hidup kami mendoakan tetap diberi kesehatan dan ketabahan dalam menjalini musibah ini sehingga terlepas dari trauma dan kembali beraktivitas," ulasnya.

Atas bantuan itu, Bupati Eka Putra mengucapkan terimakasihnya pada Restoran Sederhana Grup bersama Rumah Makan Bareh Solok dan keluarga perantau Lintau yaitu IKLB IX Koto Jabodetabek, IKTS Jabodetabek dan seluruh perantau Lintau atas kontribusinya dalam membantu masyarakat Tanah Datar yang terdampak bencana alam tersebut.

"Terimakasih pada Restoran Sederhana Grup bersama Rumah Makan Bareh Solok dan Ikatan keluarga perantau Lintau Jabodetabek. Semoga apa yang telah diberikan ini, dibalas kebaikan dari Allah SWT, dan lebih sukses ke depannya dan diberi kemudahan dalam berusaha di perantauan," ucap Bupati.

Bupati menambahkan, kedatangan perwakilan dari dunsanak perantau ini tentunya akan memberi semangat bagi Pemerintah Daerah dalam menghadapi musibah ini.

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini