Festival Surau Meriahkan Milad Perti

×

Festival Surau Meriahkan Milad Perti

Bagikan berita
Festival Surau Meriahkan Milad Perti
Festival Surau Meriahkan Milad Perti

PADANG - Dalam rangka memeriahkan Milad ke-96 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) sejumlah kegiatan keagamaan dan seni Islam akan digelar di Kota Padang. Tujuannya agar perayaan Milad Perti menjelang 100 abad keberadaannya semakin dikenal oleh warga Kota Padang sekaligus memfasilitasi minat dan bakat warga Kota Padang yang memang mendalami seni dan dakwah Islam.

Di antara kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah Festival Surau yang berisikan perlombaan Qassidah Rebana, Shalawat Kreasi, Cerdas Cermat dan Da'i Cilik.

"Kegiatan tersebut di bagi ke dalam kelompok dan perseorangan yang masing-masingnya mengikuti kriteria yang sudah ditentukan. Misalnya, untuk lomba yang bisa diikuti oleh kelompok atau group adalah Qassidah Rebana, Shalawat Kreasi dan Cerdas cermat. Sementara, lomba yang diikuti oleh perseorangan adalah Da'i Cilik," jelas Ghea Pricillia Ayunda selaku ketua pelaksana.

Perlombaan dalam rangka menyambut Milad Perti ini didukung penuh oleh Fadly Amran selaku Ketua Pembina Perti Kota Padang.

"Perayaan Milad Ke-96 Perti ini memiliki makna penting terutama dalam upayanya berbenah dan bersatu menjelang satu abad keberaaannya di tengah masyarakat. Kita berharap Perti bisa menjadi inisiator dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama melalui tagline berbenah dan bersatu tersebut. Tidak hanya itu, perlombaan yang kami laksanakan ini juga memiliki makna simbolis bagi warga Kota Padang, yaitu untuk membenahi penampilan dan bersatu dalam kreasi yang mereka buat agar bisa memenangkan perlombaan yang diikuti. Apalagi perlombaan Qassidah Rebana, Shalawat Kreasi dan Cerdas Cermat memang membutuhkan penampilan yang kompak agar bisa menjadi juara," terang Fadly yang saat ini juga bersiap maju sebagai Calon Walikota Padang dalam Pilkada November 2024 ini.

Festival Surau ini akan berlangsung di dua tempat, yaitu di Universitas Baiturrahmah untuk lomba Qassidah Rebana yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2024.

Untuk kegiatan lomba Shalawat Kreasi, Cerdas Cermat dan Da'i Cilik akan dilaksanakan di Transmart Khatib Sulaiman pada tanggal 5-7 Juli 2024.

Untuk pendaftaran dibuka pada 21-27 Juni 2024 melalui WA panitia pelaksana atau langsung ke Sekretariat Pelaksana di Sekretariat Perti Sumbar di Jalan Pramuka IV No2. Khatib Sulaiman Kota Padang.

Panitia pelaksana menyediakan sejumlah hadiah berupa uang tunai ditambah sertifikat penghargaan bagi pemenang masing-masing kategori. (*)

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini