Rumput Baru Stadion Agus Salim Mulai Ditanam

×

Rumput Baru Stadion Agus Salim Mulai Ditanam

Bagikan berita
ZOYSIA MATRELLA- Penanaman rumput jenis Zoysia Matrella di Stadion H. Agus mulai dilakukan pada Sabtu (11/6). Petugas saat melakukan penanaman. (dede amri)
ZOYSIA MATRELLA- Penanaman rumput jenis Zoysia Matrella di Stadion H. Agus mulai dilakukan pada Sabtu (11/6). Petugas saat melakukan penanaman. (dede amri)

PADANG -Penanaman rumput baru Stadion H. Agus Salim sudah dimulai, Sabtu (22/6) pagi. Berharap pelaksanaan Liga 1 musim 2024/2025 stadion yang sudah berumur 41 tahun itu sudah bisa kembali menjadi markas skuad Kabau Sirah.

Penanaman dengan sistem tanam tempel (lempengan) rumput jenis Zoysia Matrella itu langsung dikerjakan oleh ahli rumput, Supomo Hariyadi bersama crew-nya.

"Harus kita mulai lagi menanamnya," kata Supomo Hariyadi kepada Singgalang disela-sela penanaman itu.

Diterangkan Supomo Hariyadi, sistem tanam lempengan ini lebih cepat dibanding dengan sistem tanam tabur.

"Sejak mulai ditanam estimasi siap pakai nya bisa 3 bulan. Sedangkan kalau tanam tabur butuh waktu 6 bulan siap pakai. Jadi kami mohon doa dan bantuannya," pinta Supomo Hariyadi.

Pada hari pertama penanaman dimulai pada bagian utara stadion.

Pak Pomo -sapaan Supomo Hariyadi- menjelaskan lagi, jadi bibit rumput Zoysia Matrella berupa lempengan yang diitanam ini dilapisi di atasnya dengan pasir sungai. "Begitu semua kita tanam maka setelah itu ditaburi dengan pasir sungai dan kita beri pupuk jenis NPK (pupuk daun)," terang Pak Pomo yang juga orang sumando Palembayan, Agam itu.

Pak Pomo menggaransi rumput stadion yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 23 Mei 1983 itu baru bisa dipergunakan pada pertengahan September 2024 mendatang. "Ready rumput ini dipergunakan sekitar pertengahan September mendatang namun dirinya bersama tim bakal berupaya keras bisa dipergunakan saat kick-off Liga 1 musim ini," tutur bapak asli Solo, Jawa Tengah ini. (102)

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini