Seleknas Asian Youth Games 2025, Dua Taekwondoin Padang Utusan Sumbar

×

Seleknas Asian Youth Games 2025, Dua Taekwondoin Padang Utusan Sumbar

Bagikan berita
Ahla Zuhratul Ufaira (kiri) dan Fauzi Rizky Hidayah. (ist)
Ahla Zuhratul Ufaira (kiri) dan Fauzi Rizky Hidayah. (ist)

PADANG -Prestasi diraih Pengurus Kota Taekwondo Indonesia (Pengkot TI) Kota Padang. Dua taekwondoinnya dipanggil Seleksi Nasional (Seleknas) Yunior.

Adalah Fauzi Rizky Hidayah dan Ahla Zuhratul Ufaira bakal menjadi utusan Pengprov TI Sumbar di arena seleknas yang bakal dibentang pada 24 sampai 26 Juni 2024 di Kota Bogor, Jawa Barat tersebut.

Sepasang taekwondoin asal Pengkot TI Kota Padang itu, dipanggil oleh PB TI berdasarkan Surat Pemberitahun Nomor : B/185/PBTI/VI/2024 tertanggal 29 Juni 2024 ditandatangani oleh Sekjen PB TI, Brigjen TNI Robert D. Ndona.

Sebanyak 55 taekwondoin putra-putri se-Indonesia dipanggil mengikuti seleknas itu.

Ketua Harian Pengkot TI Padang, Budi Ilyas, ST kepada jurnalis termasuk Singgalang, Minggu (23/6) membenarkan dua taekwondoin Kota Padang dipanggil PB TI mengikuti seleknas yunior tersebut. "Ya, dua taekwondoin asal Pengkot TI Padang dipanggil secara resmi oleh PB TI. Keduanya mewakili nama Pengprov TI Sumbar," ujar Budi Ilyas, ST.

Dan kedua taekwondoin itu pada Minggu (23/6) pukul 10.00 WIB telah berangkat dengan pesawat maskapai penerbangan Super Air Jet. "Kedua atlet itu sudah menuju lokasi Seleknas pada Minggu (23/6) pukul 10.00 WIB dengan pesawat Super Jet Air didampingi oleh Sabeum Ramon Satria," jelas Budi Ilyas yang mantan Sekum TI Pengprov TI Sumbar itu.

Dari agenda yang dirilis PB TI untuk seleknas kali ini ada tiga hari dengan materi tes psikologi pada 24 Juni 2024, pada 25 Juni berupa tes kondisi fisik dan diakhiri pada 26 Juni 2024 berupa tes kyorugi (pertarungan).

Kedua, taekwondoin itu dipanggil PB TI mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) Tahap II persiapan Tim Merah Putih menuju Asian Youth Games 2025 dan Olympic Youth Games 2026. (102)

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini