Rombongan Jemaah Haji Kloter Pertama Mendarat di BIM

×

Rombongan Jemaah Haji Kloter Pertama Mendarat di BIM

Bagikan berita
Jemaah haji mendarat di BIM
Jemaah haji mendarat di BIM

Padang – Rombongan jemaah haji kloter pertama Debarkasi Padang mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin dini hari pukul 00.26 WIB. Sebanyak 392 jemaah haji bertolak dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Kedatangan jemaah haji disambut oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris PPIH H. Ramza Husmen, Kepala Bidang PHU, didampingi oleh Uswatman dari PPIH Embarkasi Padang. "Alhamdulillah, jemaah haji kloter pertama sampai di Bandara Internasional Minangkabau dengan selamat, lebih cepat 9 menit dari jadwal yang diperkirakan," tutur Kabid PHU.

Lebih lanjut, H. Ramza menjelaskan bahwa dalam rundown, kedatangan jemaah haji kloter I dijadwalkan pada pukul 00.35 WIB. Proses imigrasi dan penyetempelan paspor dilakukan pada pukul 01.30 WIB, dan jemaah menuju Asrama Haji pada pukul 02.30 WIB, diperkirakan sampai di Asrama Haji pada pukul 03.00 WIB. Setelah itu, dilaksanakan penyambutan dan pengambilan bagasi pada pukul 09.00 WIB. "Di setiap tempat dan waktu kedatangan jemaah haji, petugas siap melayani dengan maksimal," jelasnya.

Jasrizon, salah seorang jemaah asal Kota Padang yang diketuai oleh H. Tan Gusli dan Pembimbing Ibadah H. Syalfamar, menyampaikan rasa bahagianya telah kembali ke Tanah Air dengan selamat. "Kami merasakan pelayanan Kementerian Agama terhadap jemaah haji sangat luar biasa, kami senang dan merasa diayomi serta dibimbing. Pelayanan ramah lansia ternyata bukan hanya slogan. Terima kasih atas layanan Bapak/Ibu petugas," ucapnya saat baru turun dari tangga pesawat.

H. Tan Gusli, Ketua Kloter I, menyampaikan bahwa jumlah jemaah haji dalam kloter ini adalah 385 orang, terdiri dari 150 pria dan 236 wanita, serta 2 petugas TPHD dan 5 petugas kloter. "Kloter I sampai hari ini sebanyak 392 orang. Namun, satu jemaah tertunda pulang karena sedang dirawat, satu jemaah mutasi dari kloter 12, dan satu jemaah, Bapak Muslim Ismael, meninggal dunia," tutupnya. (aci)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini