Ternyata Bukan Anies, Terungkap Alasan PKS Usung Sohibul Iman di Pilkada Jakarta

×

Ternyata Bukan Anies, Terungkap Alasan PKS Usung Sohibul Iman di Pilkada Jakarta

Bagikan berita
Mohamad Sohibul Iman. (Foto: Media Indonesia)
Mohamad Sohibul Iman. (Foto: Media Indonesia)

SINGGALANG - Ternyata bukan Anies Baswedan, terungkap alasan PKS usung Sohibul Iman di Pilkada Jakarta.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan Mohamad Sohibul Iman untuk maju sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri menyatakan alasan PKS mengusung Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Mabruri mengatakan, Sohibul Iman sosok dengan kapasitas yang luar biasa. Terlebih Sohibul Iman juga pernah memimpin PKS pada periode 2015-2020.

Menurut Mabruri, di bawah kepemimpinan Sohibul Iman PKS mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah suara dan kursi dari angka 8,46 juta suara atau 6,77% pada 2014 menjadi 11,49 juta suara atau 8,21% pada 2019 dengan peningkatan jumlah kursi dari 40 pada 2014 menjadi 50 pada 2019.

"Sohibul Iman memiliki kepemimpinan yang terbukti mampu mengangkat PKS, serta memiliki pengalaman panjang di dunia politik," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Senin, 24 Juni 2024.

Mabruri juga menyebutkan, Sohibul Iman dikenal sebagai teknokrat dan cendekiawan muslim. Sebelum terjun ke dunia politik ia telah lama berkecimpung dalam bidang teknologi di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Kementerian Riset dan Teknologi RI.

Selain itu, Mantan Presiden PKS itu juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina dan memimpin berbagai lembaga nirlaba yang berfokus pada pengembangan inovasi teknologi dan sumber daya manusia strategis.

Diketahui, Sohibul Iman terpilih sebagai anggota DPR tiga kali berturut-turut untuk periode 2009-2014, 2014-2019, dan 2024-2029 dan sempat menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI. (*)

Editor : RC 014
Sumber : ouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini