Begini Akibatnya Jika Menghindar dari DC Pinjol, Hati-hati Berujung Fatal!

×

Begini Akibatnya Jika Menghindar dari DC Pinjol, Hati-hati Berujung Fatal!

Bagikan berita
Ilustrasi bahaya menghindari DC pinjol.
Ilustrasi bahaya menghindari DC pinjol.

SINGGALANG - Begini akibatnya menghindar dari DC pinjol. Jika Anda tidek merespons WhastApp dari Debt Collector ada risiko yang harus dihadapi. salah satunya kontak darurat akan menjadi sasaran DC.

Dalam artikle kali ini, Hariansinggalang.co.id akan mebahas terkait risiko jika nasabah nekat tidak merespon penanggihan atau panggilan pesan dari DC pinjaman online legal.

Informasi ini dilansir dai kanal YouTube Sekilas Pinjol berjudul "begini Akibatnya Dampak Resiko Mengabaikan WA dan Telepon DC Pinjol - Solusi Galbay Oinjol" pada Senin, 24 Juni 2024.

Menurut narator, meminjam di pinjaman ilegal penagihan Debt Collectornya pasti lebih brutal bahkan menteror-teror di kontak HP.

Namun jika Anda meminjam di pinjol legal yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tidak perlu terlalu khawatir. Hanya saja, ada berapa risiko yang perlu dipertimbangkan.

Lantas, apa saja risikonya?

1. Menghubungi kontak darurat

Jika Anda tidak merespon panggilan atau tidak mengangkat pesan dari DC tersebut salah satu risiko yang paling mengkhawatirkan adalah jika DC tersebut sampai menghubungi kontak darurat.

Bahkan orang tua, saudara, rekan kerja, dan lain sebagainya akan dihubungi oleh DC pinjol. Oleh karena itu, Anda perlu mencatat kontak-kontak tersebut dengan baik-baik.

Jika si DC tersebut menghubungi orang yang tidak terdaftar sebagai kontak darurat, Anda perlu mempertanyakan hal tersebut dariman DC itu memperoleh data keluarga Anda.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini