Fix! Program Makan Bergizi Gratis Sedot Duit Negara Rp71 Triliun

×

Fix! Program Makan Bergizi Gratis Sedot Duit Negara Rp71 Triliun

Bagikan berita
Menteri Keuangana (Menkeu) Sri  Mulyani Indrawati (paling kiri). (Foto: ANTARA)
Menteri Keuangana (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati (paling kiri). (Foto: ANTARA)

SINGGALANG - Fix! Program Makan Bergizi Gratis sedot duit negara Rp71 triliun.

Menteri Keuangana (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan alokasi dana program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang diusung Presiden terpilih Prabowo Subianto tahun depan tak akan menambah besaran kisaran defisit anggaran.

Alokasikan anggaran sebesar Rp71 triliun untuk program makan bergizi gratis dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara atau RAPBN 2025.

"Penetapan anggaran merupakan hasil kesepakatan antara pemerintahan Presiden Joko Widodo dan tim dari presiden terpilih Prabowo Subianto," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Selasa, 25 Juni 2024.

Kemenkeu bertugas untuk memasukkan alokasi anggaran untuk program makan bergizi gratis dalam APBN 2025.

Namun pelaksanaan persiapan teknis akan dilakukan tim dari pemerintahan presiden terpilih.

Penetapan anggaran dana sebesar Rp71 triliun untuk program makan bergizi gratis ini tidak mengganggu target defisit pada tahun 2025.

"Presiden terpilih bapak Prabowo telah menyampaikan bahwa beliau menyetujui bahwa pelaksanaan program makanan bergizi gratis dilaksanakan secara bertahap dan untuk tahun pertama pemerintahan beliau tahun 2025 telah disepakati alokasi sekitar 71 triliun di dalam RAPBN 2025," katanya.

Sebelumnya, angka Rp71 triliun itu ada di dalam range postur defisit 2,29 hingga 2,82.

"Angka 71 triliun bukan merupakan on top di atas itu tapi sudah di dalamnya dan nanti kita akan susun pada saat kita menyusun RUU APBN 2025 yang akan disampaikan oleh bapak Presiden Jokowi tanggal 16 Agustus," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube METRO TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini