Diabetasol Lakukan Edukasi Pentingnya Kontrol Gula Darah Untuk Hidup Berkualitas

×

Diabetasol Lakukan Edukasi Pentingnya Kontrol Gula Darah Untuk Hidup Berkualitas

Bagikan berita
Diabetasol Lakukan Edukasi Pentingnya Kontrol Gula Darah Untuk Hidup Berkualitas
Diabetasol Lakukan Edukasi Pentingnya Kontrol Gula Darah Untuk Hidup Berkualitas

PADANG PANJANG - PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) melalui brand nutrisi untuk diabetesi, Diabetasol menggencarkan kegiatan DIAHOME "Kontrol Gula Darah Dengan Nutrisi Tepat" Bersama Puskesmas Kebun Sikolos Padang Panjang. Kegiatan ini mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap bahaya penyakit diabetes.

Nationals Sales Promotion Head KALBE Nutritionals , Boy Sinaga, berharap kegiatan yang menargetkan 100 orang itu dapat mengedukasi mengenai penanganan diabetes di Indonesia, khususnya mengenai pengaturan pola makan.

Saat ini jumlah penderita diabetes di RI terus bertambah. Tidak hanya di Indonesia, bahkan penyakit yang tidak bisa disembuhkan ini berada di urutan kelima terbanyak di dunia menurut International Diabetes Federation (IDF).

"Data statistik menunjukkan 1 dari 11 orang dewasa di Indonesia rentang usia 20-79 tahun merupakan penyandang diabetes dan jumlah tersebut diprediksi terus meningkat," kata Boy.

Regional Sales Promotion Head Kalbe Nutritionals Regional 1-7 Teguh Harry Prihandoko, mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyehatkan bangsa, KALBE Nutritionals melalui Diabetasol tidak henti-hentinya untuk memberikan edukasi dan menyediakan produk nutrisi bagi para diabetesi.

"Kami berharap masyarakat dapat mengontrol gula darahnya sehingga kualitas hidup meningkat dan aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan baik," ujar Teguh.

"Tapi bukan berarti yang tidak berisiko tidak perlu waspada. Khusus untuk penyandang diabetes, dianjurkan untuk bisa mengatur pola makan harian yang berkalori rendah dan bisa juga small feeding tapi sering. Gunakan juga pemanis alami yang tanpa kalori, supaya gula darah tetap terkontrol setiap hari," tambah Teguh.

Senada, dr. Rio Akhdanely menekankan gula darah terkontrol adalah kunci bagi diabetesi agar tetap dapat beraktivitas lancar. Akan tetapi gula darah yang sudah terkontrol, bukan berarti diabetesi sudah terhindar dari risiko diabetes beserta komplikasinya.

"Diabetes itu tidak bisa disembuhkan tapi dicegah dan jika sudah terdiagnosis harus dijaga supaya tidak memburuk ataupun terjadi komplikasi. Maka mengontrol dan menjaga gula darah tetap normal adalah hal wajib bagi seluruh diabetesi, selain memperhatikan juga gaya hidup. Pahami gejalanya supaya bisa terdiagnosis sejak awal," ujar dr. Rio.

Dengan adanya kegiatan DIAHOME ini masyarakat lebih teredukasi lagi tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat dan penanganan diabetes. Kegiatan workshop ini akan rutin di lakukan supaya masyarakat Padang Panjang dapat terus teredukasi, ujar Sakti Brand Head Kalbe Nutritionals Cabang Padang.(deri)

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini