Muhammad Iqbal Resmi Diusung PKS Sebagai Calon Walikota Padang

×

Muhammad Iqbal Resmi Diusung PKS Sebagai Calon Walikota Padang

Bagikan berita
Muhammad Iqbal Resmi Diusung PKS Sebagai Calon Walikota Padang
Muhammad Iqbal Resmi Diusung PKS Sebagai Calon Walikota Padang

Jakarta - DPP PKS resmi mengusung Muhammad Iqbal, juru bicara PKS, sebagai Bakal Calon Walikota Padang periode 2024-2029. Penyerahan Surat Keputusan (SK) dilakukan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada Muhammad Iqbal di Jakarta, disaksikan oleh Sekretaris Umum DPW PKS Sumatera Barat Rahmat Saleh.

"Kami optimis Iqbal dapat memenangkan Pilkada Padang karena kota ini merupakan basis PKS yang berhasil memenangkan pemilu legislatif 2024," ujar Ahmad Syaikhu, menginstruksikan kepada seluruh kader PKS di Padang untuk mendukung penuh Iqbal.

Muhammad Iqbal, politisi muda dan akademisi berprestasi asal Sungai Limau, Padang Pariaman, merupakan pilihan tepat untuk memimpin Padang. Iqbal memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni, dengan gelar sarjana psikologi dari UIN Jakarta dan S2-S3 dari Universiti Kebangsaan Malaysia.

Pengalamannya sebagai mantan Ketua Umum Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia dan juru bicara AMIN pada pemilu 2024, menjadi bukti kapasitas dan kapabilitasnya.

Iqbal bertekad untuk memajukan ekonomi dan pendidikan karakter di Kota Padang, sejalan dengan profesinya sebagai psikolog dan pengusaha di bidang jasa konsultan pengembangan sumber daya manusia.

Dukungan penuh juga datang dari Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, yang melihat Iqbal sebagai juru bicara kebanggaan pasangan AMIN.

"Benar, saya langsung mendampingi (M Iqbal) untuk diserahkanterimakan SK tersebut dari Presiden PKS kepada yang bersangkutan," kata Rahmat Saleh, Sekretaris DPW PKS Sumbar, membenarkan penunjukan Iqbal.

Rahmat menambahkan, PKS akan terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain untuk menentukan langkah koalisi dan calon Wakil Walikota (Cawawako) yang akan mendampingi Iqbal dalam Pilkada Padang 2024. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini