Keuangan Pinjol Mulai Goyah, DC Lapangan akan Dipecat Massal, Benarkah?

×

Keuangan Pinjol Mulai Goyah, DC Lapangan akan Dipecat Massal, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

SINGGALANG - Beredar kabar bahwa keuangan pinjol mulai goyah, DC lapangan akan dipecat massal, benarkah? Simak ulasannya berikut ini.

Dalam artikle kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas tentang DC pinjol 2024 akan segera dipecat secara massal.

Pasalnya, dampak dari banyaknya nasabah yang galbay atau gagal bayar sehingga akan mengganggu cash flow keuangan dari pinjaman online tersebut.

Perusahaan pinjol pun tidak mampu lagi untuk bayar DC lapangan. Dengan begitu, Debt Collector akan berkurang total.

Lantas, apakah benar informasi tersebut?

Melansir dari kanal YouTube Kocheng Hoki berjudul "DC Pinjol 2024 Akan Dipecat Massal Keuangan Pinjol Mulai Goyah & Berantakan" pada Kamis, 27 Juni 2024, bahwa kabar tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

"Valid atau tidaknya informasi tersebut masih belum bisa dipegang. Kalaupun pinjol keuangannya terganggu itu jelas karena semakin banyak nasabah yang galbay," kata narator.

Jika banyak nasabha yang gagal bayara pinjol kata narator, pasti laporan keuangan mereka akan mulai berantakan.

"Namun itu berlaku di beberapa pinjol saja. Pinjol yang menengah ke bawah. Kalau pinjol besar seperti Kredit Pintar, Kredivo, Akulaku mereka grupnya juga gede banget. Jadi gak akan menghapus semua DC dan menghilangkan DC," katanya.

Sebab, sambung narator, pinjol besar tersebut mempunyai pendanaan yang kuat. Buktinya banyak yang galbay di Kredit Pintar, Akulaku dan lain sebagainya tetap lancar.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kocheng Hoki
Bagikan

Berita Terkait
Terkini