Lulus 100 Persen, 78 Siswa SMA 10 Padang Diterima SNBP

×

Lulus 100 Persen, 78 Siswa SMA 10 Padang Diterima SNBP

Bagikan berita
SMA 10 Padang
SMA 10 Padang

Padang -Pada tahun ini, siswa SMA 10 Padang lulus 100 persen dari 318 siswa dengan diterima Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) atau mahasiswa undangan sebanyak 78 orang dari 127 orang yang diusulkan.

Hal itu ditegaskan Kepala Sekolah SMA 10 Padang, M Isya menjawab Singgalang di kantornya baru-baru ini.

Disebutkannya, jumlah siswa berprestasi yang diterima melalui SNBP tersebut sebesar 61,4 persen dari jumlah siswa atau mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya sebanyak 58 persen.

Lebih jauh disebutkan, dari 78 orang tersebut paling banyak diterima di Unand sebanyak 46 orang, ITB sebanyak delapan orang, UNP sebanyak enam orang dan sisanya PTN favorit di pulau jawa.

Lalu prestasi lain, siswa SMA 10 juga pada tahun 2023 lalu mendapatkan medali emas mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat nasional. Kemudian, juga mendapatkan beberapa medali lain tingkat Sumbar dan nasional.

Di samping itu, dalam prestasi akademik SMA 10 Padang pada tahun 2023 berada pada peringkat 6 Sumatera Barat dan peringkat dua Kota Padang setelah SMA 1 Padang.

"Hasil prestasi akademik tahun ini belum keluar, tentu kami berharap bisa lebih baik dari tahun sebelumnya," ujarnya.

Dikatakannya, kepala sekolah, guru dan jajarannya di SMA 10 Padang terus melakukan pembinaan kepada siswa untuk meningkatkan prestasi tiap tahunnya.

Pada sisi lain dalam bidang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), SMAN 10 Padang memiliki kuota siswa baru berkurang tahun ini.

Sebelumnya memiliki 13 rombel yang tamat, kini menjadi sembilan rombel diterima karena aturan disesuaikan dengan penerimaan siswa tahun lalu.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini