Universitas Tamansiswa Padang Gelar Expo Kegiatan MBKM 2024

×

Universitas Tamansiswa Padang Gelar Expo Kegiatan MBKM 2024

Bagikan berita
Universitas Tamansiswa Padang menggelar Expo Kegiatan MBKM 2024 Kamis, (27/6/2024) di Kampus Unitas Padang dan terbuka untuk umum.Ist
Universitas Tamansiswa Padang menggelar Expo Kegiatan MBKM 2024 Kamis, (27/6/2024) di Kampus Unitas Padang dan terbuka untuk umum.Ist

PADANG – Universitas Tamansiswa Padang menggelar Expo Kegiatan MBKM 2024. Diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka, serta menginspirasi generasi muda lainnya untuk mengikuti program Magang MBKM.

Kegiatan itu berlangsung Kamis, (27/6/2024) di Kampus Unitas Padang dan terbuka untuk umum. Mengusung tema "Mewujudkan Enterpreneur muda, berpengetahuan dan berkarakter tamansiswa melalui pengalaman MBKM".

"Pameran Pengalaman Magang Inspiratif Expo Kegiatan MBKM 2024 bertujuan untuk memamerkan pengalaman mahasiswa yang telah mengikuti program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di berbagai instansi. Baik di pemerintah maupun swasta,"sebut Wakil Rektor III Universitas Tamansiswa Padang Bidang Kemahasiswaan Yevendri, SH, MH, Jumat (28/6).

Peserta juga membagikan pengalaman berharga mereka kepada para pengunjung. Beragam karya dan inovasi dari berbagai bidang dipamerkan. Seperti produk pertanian, Ritel dan teknologi. Pengalaman magang yang dibagikan oleh para peserta pun tak kalah menarik, memberikan gambaran nyata tentang dunia kerja dan manfaat program MBKM.

Lomba Menarik

Expo ini dimeriahkan dengan berbagai lomba menarik. Seperti, lomba presenter terbaik, lomba ini menilai kemampuan mahasiswa dalam mempresentasikan hasil magang mereka. Booth Terbaik untuk menilai kreativitas dan estetika booth peserta.

Banner Terbaik untuk menilai desain dan pesan yang disampaikan banner peserta. Kliping magang terbaik untuk menilai dokumentasi dan penyampaian informasi dalam kliping magang. Produk magang terbaik untuk menilai kualitas dan inovasi produk hasil magang.

Juga ada video aktivitas magang terbaik, untuk menilai dokumentasi dan penyampaian cerita dalam video aktivitas magang. Pengunjung Booth Terbanyak untuk menilai popularitas booth peserta. Media Sosial Terbaik untuk menilai pemanfaatan media sosial untuk mempromosikan magang.

Universitas Tamansiswa berkomitmen untuk meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang terkait dengan kegiatan kemahasiswaan. Program Magang MBKM menjadi salah satu strategi penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Expo Kegiatan Magang MBKM 2024 merupakan inisiatif dari Fakultas Pertanian dan disarankan oleh Pusat Layanan Kemahasiswaan untuk ditingkatkan ke tingkat Universitas.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini