Kejurnas Gulat Walikota Cup IV 2024, Tim UPTD KBOR Dispora Sumbar Boyong 11 Medali

×

Kejurnas Gulat Walikota Cup IV 2024, Tim UPTD KBOR Dispora Sumbar Boyong 11 Medali

Bagikan berita
11 MEDALI- Inilah pegulat Tim UPTD KBOR Dispora Sumbar yang boyong 11 medali emas di Kejurnas Walikota Cup IV 2024. (ist)
11 MEDALI- Inilah pegulat Tim UPTD KBOR Dispora Sumbar yang boyong 11 medali emas di Kejurnas Walikota Cup IV 2024. (ist)

PADANG - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat bertajuk Walikota Cup IV 2024 baru saja usai pekan lalu di GOR UNP, Air Tawar Padang. Tim gulat binaan UPTD KBOR Dispora Sumbar meraup total 11 medali di ajan nasional yang diikuti juga 8 di luar provinsi Sumbar itu.

Raihan total 11 medali emas itu diantaranya 5 medali emas, 4 medali perak dan 2 medali perunggu.

Pegulat peraih 5 medali bergengsi itu adalah Rahmad Fadhil kelas 57 kg kadet, Rayhan Ramadhan 47 kg kadet, Annurha 55 kg junior, M. Rafiqi Hasbi 50 kg junior, dan Yusma Deswita 53 kg senior putri.

Pegulat peraih medali perak yakni, Deni Akbar 74 kg kadet, Juan Bachdim 38 kg kadet, Rafli Maulana 61 kg junior, Rahmad Ananda Rizki 67 kg grego senior (SKO). Serta peraih medali perunggu disabet pegulat M. Fauzan Alghifari 60 kg grego senior (PPOPD), Nadhira Maili Kifli 57 kg senior putri (SKO).

Pelatih PPLP/D (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar/Daerah) dan PPOPD (Pusat Pembinaan Olahraga Prioritas Daerah) Elvi Siska Suryani. M. Pd dan Heru Fernandes, S. Pd sangat bersyukur dan bangga terhadap perjuagan para pegulat untuk mengharumkan nama Sumbar.

"Kami sangat bersyukur adanya iven nasional ini, dikarenakan sekitar 2 tahun terakhir bisa dikatakan beberapa atlet kami belum bisa mengikuti pertandingan karena keterbatasan anggaran," ujar Elvi Siska Suryani.

Dijelaskan mantan pegulat putri PON Sumbar ini, dengan adanya kejuaraan nasional ini para pegulatnya turun untuk semua kelas pertandingan.

"Dengan pertandingan ini kami dapat mengetahui kemampuan atlet kami sebagai bahan evaluasi. Kami mengucapkan terimakasih kepada atlet yang sudah berjuang dan juga berterimakasih kepada UPTD KBOR yang memfasilitasi kami mendapatkan hasil yang terbaik," tutur Elvi Siska dan diaminkan oleh Heru Fernandes.

Diakhir komentar tim pelatih duet Elvi dan Heru berharap melalui binaan UPTD KBOR Dispora Sumbar akan lahir pegulat-pegulat yang menjadi cikal bakal andalan Sumbar untuk ajang nasional maupun internasional.

Kejurnas yang berakhir pada 25 Juni 2024 di GOR FIK UNP itu selain diikuti tim-tim se-Sumbar diantaranya Kota Padang, Padang Pariaman, Sawahlunto, Kabupaten Solok, Kota Solok, Dharmasraya, dan Pasaman Barat. Sedangkan provinsi di luar Sumbar yang ambil bagian seperti DKI Jakarta, Jambi, Lampung, Bangka Belitung, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan NTB. (D2)

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini