Kapolda Sumbar: Polisi Sudah Deteksi Empat Geng Tawuran Besar di Padang

×

Kapolda Sumbar: Polisi Sudah Deteksi Empat Geng Tawuran Besar di Padang

Bagikan berita
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono. (ist)
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono. (ist)

PADANG - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono juga mengatakan, polisi sudah mendeteksi adanya empat geng tawuran yang besar di Padang. Salah satunya, Gaung All Star. Geng ini melakukan pelatihan dengan membuat senjata hingga bertarung.

"Itu semua sudah kantongi, saat ini kami akan mendalami dan menangkap pelaku tawuran antar geng tersebut. Kami tidak gentar, meski adanya kejadian ini, kami tetap gencar mencegah aksi tawuran di Padang maupun di Sumbar," jelas Kapolda, Minggu (30/6).

Di samping itu, pihaknya sudah menindaklanjuti laporan ataupun pengaduan masyarakat terkait kasus kematian Afif Maulana. Dengan adanya pengaduan ini, pihaknya sudah melakukan penyelidikan.

"Kalau sudah ada unsur pidananya, akan dinaikan ke penyidikan. Dia juga meminta kepada rekan media, mohon diluruskan kembali, dalam kasus ini," tambahnya.

Dikatakan, ada dua tempat kejadian peristiwa (TKP). TKP pertama di Jembatan Kuranji dan TKP kedua di Polsek Kuranji. Sementara untuk 17 anggota yang ditindak ini, terkait kasus di Polsek Kuranji. Jangan dikaitkan dengan TKP lainnya.

Ia minta, pihak tertentu yang mengajukan kembali ketidakpuasannya, mohon jangan viral-viral dan bikin gaduh yang tidak ada bukti dan kebenarannya. Namun, jika ada fakta-fakta baru dipersiapkan untuk mengajukan permohonannya dan dibawa ke Polda Sumbar.

"Dengan adanya konpres ini, kami minta kepada guru, orangtua, tokoh pemuda, alim ulama, lebih mencermati apa yang menjadi aktivitas anak-anaknya dalam perlindungan anak-anaknya, sering terjadi tawuran antar pelajar, geng. Kami tidak pernah berhenti, imbauan pencegahan, penanggulangan tawuran, gengster tertentu yang merugikan orang lain dan diri sendiri," tutupnya.(109)

Editor : MELDA RIANI
Bagikan

Berita Terkait
Terkini