FINAL LIGA TOPSKOR2024, Ini yang Bakal jadi Jawara Ranah Minang di Stadion Utama Sumbar

×

FINAL LIGA TOPSKOR2024, Ini yang Bakal jadi Jawara Ranah Minang di Stadion Utama Sumbar

Bagikan berita
Stadion Utama Sumbar jadi saksi jawara Sumbar di LTS 2024. (dede amri)
Stadion Utama Sumbar jadi saksi jawara Sumbar di LTS 2024. (dede amri)

PADANG - Liga TopSkor (LTS) umbar 2024 memasuki partai puncak di Stadion Utama Sumbar, Sikabu, Padang Pariaman, Selasa (2/7/2024).

Tiga SSB dari 3 kelompok usia (KU) akan bertarung dalam perebutan jawara Ranah Minang edisi tahun ini. Satu SSB lainnya yakni di KU 12 masih menunggu hasil akhir klasemen.

Enam SSB yang tampil di laga pamungkas itu akan memperebutkan tiket LTS Putaran Nasional yang akan digelar awal Juli 2024 ini di Jakarta.

Duel final pada kategori U-13 saling jumpa SSB Sungai Abang (Kota Pariaman) yang dilaga semifinal, Senin (1/7/2024) mengalahkan Tunas Harapan (Agam) dengan skor 2-1.

Sungai Abang menghadapi SSB Imam Bonjol (Padang) usai menghentikan laju BBC Batuang Taba dalam drama adu penalti dengan skor 5-3 setelah sebelumnya bermain seri 0-0 dalam waktu normal.

Untuk perebutan posisi tiga dan empat saling rebut antara Tunas Harapan vs BBC Batuang Taba.

Di KU 14 duel final mempertemukan Padang Peduli (Padang) ditantang PSTS Tabing (Padang). Itu artinya tercipta derby Padang.

Padang Peduli raih tiket final usai menumbangkan Persikas (Sijunjung) dengan skor 2-1. Sementara PSTS membungkam tim bagus, Minang Sejagad (Payakumbuh) dengan skor 2-1 juga.

Alhasil Persikas versus Minang Sejagad bakal bertarung dalam perebutan posisi 3 dan 4.

Lalu, di U-16 siapa yang bakal jadi kampiun? Partai menarik diprediksi bakal tersaji antara SKO Sumbar kontra Minang Sejagad.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini