Bawaslu Sumbar Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi pada Pelaksanaan Pemilu 2024

×

Bawaslu Sumbar Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Bagikan berita
Bawaslu Sumbar Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi pada Pelaksanaan Pemilu 2024
Bawaslu Sumbar Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Padang- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Barat menerima apresiasi sebagai Kehumasan Terbaik tingkat Provinsi dari Bawaslu Republik Indonesia dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan padaRapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu dan persiapankehumasan pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berlangsung selama tiga haridari tanggal 30 Juni sampai 2 Juli 2024 di di Hotel Boutique Golden Kemayoran, Jakarta.

Penghargaan diberikan oleh Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Republik Indonesia Lolly Suhenti yang hadir langsung di malam penganugerahan tersebut.

Dalam kesempatan ini Lolly menyampaikan bahwa kinerja Humas Bawaslu sudah baik, hal inidapat dipertanggungjawabkan secara publik dan bukan hanya berdasarkan asumsi Bawaslusaja tetapi berdasarkan potret eksternal ketika membidik Kehumasan Bawaslu. Sebagai wujud apresiasi terhadap humas tersebut, Bawaslu RI memberikan penghargaan kepada Bawaslu tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam kinerjanya selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Menanggapi anugerah tersebut, Koordinator Divisi pencegahan, partisipasi masyarakat, dan Hubungan MasyarakatBawaslu Sumbar Muhamad Khadafi, menyampaikan Humas adalah jembatan Bawaslu dengan publik terkait kepemiluan, untuk itu Bawaslu Sumatera Barat merasa wajib untukterus berbenah menjadi semakin baik.

“Penghargaan sebagai Humas Terbaik Tingkat provinsi dari Bawaslu Republik Indonesia iniakan kami jadikan energi guna bisa mensyiarkan semua proses pencegahan dan pengawasanpemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 dengan baik," tuturnya.

Kepala Bagian Hukum, Humas dan Datin Roza Molina juga menyatakan bahwa apresiasi yangditerima merupakan hasil kerja keras dari masing-masing Bawaslu Provinsi.

“Dengan segala keterbatasannya Tim Humas Bawaslu Sumbar tidak menyangka akandiapresiasi setinggi ini, berkat dukungan semua pihak dan tim pendukung humas semua kerjakerja humas dapat kita penuhi namun kita belum puas untuk terus berbenah diri,” imbuhRoza.

Sebelumnya Bawaslu Provinsi Sumatera Barat juga pernah mendapatkan beberapapenghargaan dari Bawaslu Republik Indonesia, diantaranya Terbaik 1 dalam Pelatihan PublicSpeaking di Jakarta, Terbaik 1 Cerdas Cermat Rakornas Humas di Surabaya dan Terbaik 3Anugerah Humas Kategori Produksi Karya Video di Jakarta tahun lalu. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini