HUT ke-25 PP Polri, Pensiunan Polri Diharap Tetap Mengabdi untuk Masyarakat

×

HUT ke-25 PP Polri, Pensiunan Polri Diharap Tetap Mengabdi untuk Masyarakat

Bagikan berita
Kapolda Sumbar, Irjen Polisi Suharyono memasangkan tanda jasa pada pensiunan Polri dalam rangka HUT ke-25 PP Polri Cabang Padang, Rabu (3/7) di Lolong, Padang.ist
Kapolda Sumbar, Irjen Polisi Suharyono memasangkan tanda jasa pada pensiunan Polri dalam rangka HUT ke-25 PP Polri Cabang Padang, Rabu (3/7) di Lolong, Padang.ist

Turut hadir dalam acara syukuran tersebut Ketuà PP Polri Sumbar, Kombespol (Purn) Arsat Lubis. Ketua Lembaga Kerapat Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar, Fauzi Bahar. Serta Pengurus dan anggota PP Polri Cabang Padang dan para Undangan lainnya.

Ketua Panitia Syukuran HUT PP Polri Cabang Padang, Andi Taswin menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sumbar serta seluruh anggota dan semua pihak yang telah mendukung syukuran PP Polri kali ini.

"Syukuran ini bertujuan memperkokoh serta mewujudkan rasa kebanggaan anggota PP Polri Cabang Padang terhadap satu-satunya organisasi perkumpulan setelah purna tugas dari Polri,"ujarnya.

Selain itu katanya, kegiatan itu juga bertujuan perekat silaturahmi kesetiakawanan dan kepedulian sosial. Saling asah, asih dan asuh untuk mewujudkan kesejahteraan anggota keluarga besar PP Polri Cabang Padang.

Disampaikannya, dalam rangka HUT ke-25 PP Polri tersebut, PP Polri Cabang Padang telah melakukan sejumlah kegiatan. Diantaranya, ziarah kubut di Taman Makam Pahlawan Kusum Bangsa (TMP), Lolong. Sekaligus ziarah kubur pada dua mantan Kapolda Sumbar, yakni pada kuburan alm Drs Siman Supardi dan Brigjen Pol. Purn Kaharaddin.

Selain itu, PP Polri Cabang Padang juga melaksanakan anjangsana pada kediaman anggota purnawirawan Polri yang sakit permanen sebanyak 5 orang. Memberikan donasi pada PP Polri yang menjadi korban kebakaran di Cabang Solok.

Bantuan Tanah

Dalam kesempatan itu, PP Polri juga menerima bantuan tanah lahan dari Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar seluas 1,3 hektar untuk pandam pekuburan PP Polri di Kota Padang. Bantuan tersebut diberikan oleh mantan Walikota Padang dua periode tersebut dari tanah pribadinya.

"Kami sangat berterimakasih atas bantuan lahan dari Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi Bahar memberikan tanah pribadinya untuk keperluan PP Polri,"ujarnya.

Ketua LKAAM Sumbar, Fauzi bahar mengatakan bantuan tersebut untuk lahan pandam pekuburan PP Polri. Lahan itu sudah dapat diakses dengan kendaraan. Kini tinggal dibenahi dan perlu pemagaran.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini