Muhammadiyah Sumbar Gelar Rakor dan Konsolidasi, Anwar Abbas dan Irman Gusman Diundang

×

Muhammadiyah Sumbar Gelar Rakor dan Konsolidasi, Anwar Abbas dan Irman Gusman Diundang

Bagikan berita
Irman Gusman
Irman Gusman

Padang - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Bakhtiar, mengumumkan bahwa lembaganya akan mengadakan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Muhammadiyah bersama Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Kegiatan ini akan berlangsung pada 5-7 Juni 2024 dan bertujuan untuk mengonsolidasikan organisasi hingga ke tingkat bawah.

“Kebetulan Buya Anwar (Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas) akan hadir,” ungkap Bakhtiar, Kamis (4/7/2024).

Menurut Bakhtiar, banyak hal penting yang akan dibahas dalam rapat tersebut. “Yang pasti adalah mengonsolidasi organisasi hingga ke bawah. Termasuk soal implementasi putusan PP Muhammadiyah tentang konsolidasi dan rasionalisasi dana Muhammadiyah. Termasuk juga yang Sumbar ada PSU. Jadi ada beberapa item yang akan kita bicarakan secara khusus. Ini implementasi dari hasil-hasil Muswil dan Muktamar Muhammadiyah,” paparnya.

Wakil Ketua PWM Sumbar yang membidangi LHKP, Yosmeri Yusuf, menambahkan bahwa kegiatan ini akan dihadiri oleh Buya Anwar Abbas serta Irman Gusman, yang direkomendasikan oleh PWM Sumbar untuk dipilih dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilu DPD dapil Sumbar.

“Seluruh kader kita undang. Pak Irman kan juga kita undang, karena pak Irman kan dewan penasihat Muhammadiyah,” ungkap Yosmeri. Undangan dari wilayah untuk Irman Gusman, menurut Yosmeri, juga sudah disampaikan.

Kegiatan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Muhammadiyah ini akan dilakukan di sejumlah wilayah, antara lain Pasaman Barat, Payakumbuh, Padang, dan Suranti.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas dan mengonsolidasi isu-isu nasional, seperti keuangan Muhammadiyah. “Juga masalah PSU (Pemungutan Suara Ulang). Bagaimana kita menyikapi PSU,” kata Yosmeri.

Menurutnya, rekomendasi PWM Sumbar yang mendukung Irman Gusman dalam PSU Pemilu DPD Sumbar juga akan disampaikan. “Apa-apa yang menjadi rekomendasi organisasi akan kita jelaskan ke bawah,” kata dia. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini