Argentina ke Semifinal Usai Atasi Ekuador Lewat Adu Penalti 4-2

×

Argentina ke Semifinal Usai Atasi Ekuador Lewat Adu Penalti 4-2

Bagikan berita
Argentina ke Semifinal Usai Atasi Ekuador Lewat Adu Penalti 4-2
Argentina ke Semifinal Usai Atasi Ekuador Lewat Adu Penalti 4-2

JAKARTA - Tim nasional Argentina melaju ke babak semifinal Copa America 2024 setelah mengatasi perlawanan Ekuador lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 usai kedudukan imbang 1-1 pada waktu normal dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di NRG Stadion, Houston, Jumat pagi WIB.

Kemenangan ini memastikan tim asuhan Lionel Scaloni menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal.

Sejak dimulainya pertandingan, Argentina mencoba untuk mengatur ritme permainan dan menguasai penguasaan bola melalui pergerakan pemain di lini tengah.

Ekuador bermain lebih menunggu di dalam kotak penalti. Pada menit keenam, Moises Caicedo melesatkan tendangan dari luar kotak penalti yang dapat diantisipasi oleh Emiliano Martinez.

Sembilan menit berselang melalui skema tendangan sudut, Sarmiento yang tanpa pengawalan menyundul bola ke arah gawang Martinez. Martinez yang sigap menepis bola keluar. Kendry Paez yang memperoleh bola liar melesatkan tandukan voli yang melebar dari gawang.

Pertahanan Argentina terus diancam melalui serangan balik pada lima belas menit awal pertandingan. Skema jebakan offside yang diterapkan tim asuhan Felix Sanzhez mampu meredam serangan dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pada menit ke-21, Mac Allister melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang di blok pertahanan Ekuador.

emulai babak kedua, Argentina terus mengambil inisiatif menekan melalui pergerakan di sektor dua lini sayap.

Pada menit ke-55, Lautaro Martinez memperoleh posisi bebas dari pengawalan dan menyundul bola hasil umpan silang. Namun sundulan Lautaro Martinez masih melebar.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini