Pinjam Uang Puluhan Juta di Pegadaian Tapi Cicilan Rp400 Ribuan, Benarkah?

×

Pinjam Uang Puluhan Juta di Pegadaian Tapi Cicilan Rp400 Ribuan, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman Usaha Ultra Mikro Pegadaian (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi Pinjaman Usaha Ultra Mikro Pegadaian (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Berikut rekomendasi pinjaman puluhan juta dari Pegadaian dengan aturan bayar cicilan bulanan, cuma Rp400 ribuan saja.

Aturan untuk dapatkan pembayaran cicilan Rp400 ribuan, calon debitur harus pengajuan nominal (plafon) Rp10 juta dan pilih tenor 3 tahun.

Jenis kredit Pegadaian yang mencakup ketentuan tersebut adalah Pinjaman Usaha Ultra Mikro Pegadaian, dengan plafon maksimal Rp10 juta.

Sementara terkait jangka waktu pelunasan (tenor) bisa pengajuan dari 3-36 bulan atau maksimal 3 tahun, adapula opsi sekali bayar tapi tenor 6 bulan saja.

Namun pada artikel ini, akan dibahas rincian cicilan dari pembayaran bulanan dengan tenor 3 tahun yang diakumulasikan dari perhitungan situs Simulasi Kredit.

Aturan dan Ketentuan Pinjaman Usaha Ultra Mikro Pegadaian

Ada beberapa aturan dan ketentuan Pinjaman Usaha Ultra Mikro Pegadaian yang pertama terkait pembiayaan administrasi sebesar 1% dari Plafon, mau seberapa lama pun plafon.

Kedua, aturan pembayaran yaitu ada yang bersifat cicilan dengan tenor setahun sampai 3 tahun dan nominal bayar bunga cicilan bulanannya yaitu 1,25% saja.

Ketiga, ada opsi pelunasan sekali bayar dengan pilihan tenor 3-6 bulan. Bunganya pun berbeda, misal tenor 3 bulan bunga 6,8%. Kalau tenor 4 bulan bunga 9,2%, begitu pula jika tenor 6 bulan bunga 14,1%.

Keempat, aturan tarif cicilan berjangka dengan tenor 3 bulan bayar bunga 4,4%. Kalau tenor 4 bulan, maka bunganya 6,3% serta tenor 6 bulan yang tetapkan aturan bayar bunga 10,8%.

Calon debitur bebas pilih jenis Pinjaman Usaha Ultra Mikro Pegadaian ingin pelunasan cicilan atau sekali bayar dan bebas pilih tenor sesuai ketetapan di atas, namun di bawah ini terlampir simulasi cicilan tenor 3 tahun saja.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini