Hanya 4 Daerah Ini yang Bisa Pengajuan KTA Digibank Rp50 Juta, Cair 60 Detik

×

Hanya 4 Daerah Ini yang Bisa Pengajuan KTA Digibank Rp50 Juta, Cair 60 Detik

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman Digibank Tanpa Jaminan (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman Digibank Tanpa Jaminan (foto: Ideogram AI)

Simulasi Pinjaman KTA Digibank Rp50 Juta Cair 60 Detik

Youtuber Andre Tuwan dalam video konten berjudul, "Syarat dan Cara Ambil Pinjaman Bank Online Digibank KTA (Terbaru 2024)," mengisikan semua pendataan pribadinya saat pengajuan hingga dapat limit Rp60 juta.

Maka dari itu, ia hanya bisa mengajukan pinjaman sebatas angka tersebut dan dipilihnya lah plafon Rp50 juta dengan aturan nominal cicilan sesuai tenor (jangka waktu pelunasan) di bawah ini.

  • Tenor 3 tahun cicilan Rp2,1 juta dibayarkan sebanyak 36 kali
  • Tenor 30 bulan cicilan Rp2,4 juta sebanyak 30 kali
  • Tenor 2 tahun cicilan Rp2,8 juta dibayarkan sebanyak 24 kali
  • Tenor 18 bulan cicilan Rp3,5 juta.

"Saya sendiri dapat limit terendah Rp15 juta dan tertinggi Rp60 juta, kalau pinjaman di atas Rp50 juta harus serkatan NPWP. Nantinya pihak Digibank akan melakukan verifikasi terkait," ujar Andre Tuwan.

"Aturan persenan pembayaran bunga plafon Rp50-60 juta adalah 1,59% per bulan. Tapi jika plafon dikurangi misal Rp30 juta, maka pembayaran bunga bulanannya meningkat yaitu 1,69% per bulan," jelasnya.

Dapat disimpulkan bahwa, makin besar plafon maka persenan pembayaran bunga makin ringan. Artinya, jika calon debitur memiliki kemampuan bayar yang baik, mending pengajuan plafon terbesar sekaligus.

Tahapan Pengajuan Pinjaman KTA Digibank Rp50 Juta

Apabila calon debitur telah memahami informasi sekilas terkait Pinjaman KTA Digibank Rp50 Juta dan menyetujui aturan simulasi persenan bunga di atas, sekarang mulai ajukan tahapan pinjaman yuk.

Metodenya tadi yaitu harus punya rekening Digibank dulu dan sering bertransaksi Mbanking, lalu cari menu pinjaman di beranda dan lihat limit yang diperoleh berapa. Kemudian, isi pendataan pribadi sampai selesai.

Ikuti saja semua intruksi yang ditampilkan dan isi rincian pendataan selengkap mungkin hingga tahapan konfirmasi, lalu baca dengan teliti lagi terkait pengajuan, apakah sudah sesuai dengan simulasi atau belum.

Nah, ketika Andre Tuwan melakukan pengajuan, ia mendapat informasi ada potongan pembiayaan admintrasi atau provisi dan lainnya sebesar Rp1,2 juta. "Untungnya tak perlu transfer karena akan dipotong langsung saat pencairan," katanya.

Maksudnya jika pengajuan Rp50 juta tadi, maka pencairan yang calon debiur terima hanya Rp48 juta sekian. Apabila menyetujui dan memahami semua aturan tersebut, langsung saja klik menu 'konfirmasi' di bagian bawah.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini