Cek Fakta Nagita Slavina Nyalon di Sumut, Netizen: Laundry Dicuci Juga

×

Cek Fakta Nagita Slavina Nyalon di Sumut, Netizen: Laundry Dicuci Juga

Bagikan berita
Kolase foto Nagita Slavina dan Bobby Nasution (foto: Tempo)
Kolase foto Nagita Slavina dan Bobby Nasution (foto: Tempo)

SINGGALANG - Muncul beberapa isu terkait Nagita Slavina yang akan nyalon atau maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Sumatera Utara (Sumut).

Tidak sendiri, istri Raffi Ahmad tersebut disebut akan dampingi Bobby Nasution yaitu suami dari Kahiyang Ayu. Bobby adalah, menantu Presiden Jokowi.

Melansir Kompas, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lah yang menawarkan Nagita Slavina sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut tersebut pada 6 Juli 2024.

"PKB Gaet Nagita Slavina jadi Cawagub Bobby Nasution dan usulan sedang diteruskan ke koalisi parpol," demikian judul beritanya yang didukung oleh 4 partai lainnya.

"Nagita Slavina diaggap mampu mendongkrak elektabilitas Pilkada nanti sebagai wakil Bobby Nasution dan diusung juga oleh Golkar, Gerindra, PAN dan Nasdem," jelasnya.

Hal tersebut didasarkan pada pernyataan Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid dalam keterangannya yang memang serius mengakui bahwa pencalonan Nagita Slavina ini valid.

"Saya yakin partai terbuka dalam mengusulkan nama yang mendampingi Bobby dan kalau bisa memang perempuan karena akan jadi isu sentral untuk membagun SDM unggul mencapai Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Sekedar informasi, sebelumnya PKB sudah lama mengusulkan Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumut tapi saat itu belum ada wakil. Bahkan, ia juga didukung oleh 4 partai lain sesuai daftar di atas.

Buntutnya, beberapa netizen pun menuliskan komentar di akun sosmed X. Salah satunya akun @aimr0d, "Ini laundrynya udah dicuci, disetrikain, dilipet, dianter sekalian," cuitnya.

"Laundry bukan sembarang laundry," timpal yang lain.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini