Road to WIES 2025 Buka Peluang Ekonomi Halal Sumbar Mendunia

×

Road to WIES 2025 Buka Peluang Ekonomi Halal Sumbar Mendunia

Bagikan berita
Road to WIES 2025 Buka Peluang Ekonomi Halal Sumbar Mendunia
Road to WIES 2025 Buka Peluang Ekonomi Halal Sumbar Mendunia

Padang - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi optimistis bahwa gelaran Road to World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2025 akan membuka peluang besar bagi ekonomi dan wisata halal Sumbar untuk mendunia.

Hal ini sejalan dengan rencana induk pariwisata halal Sumbar yang ingin menjadikan Sumbar sebagai destinasi utama wisata halal di Indonesia.

"Sumbar memang telah menyusun rencana induk pariwisata halal, dan sejalan dengan itu. Kita harap WIES ini dapat bersinergi dengan negara lain, karena tujuannya untuk naik kelasnya ekonomi halal dari Sumbar," kata Mahyeldi di Padang, Jumat (5/7/2024).

Menurut Mahyeldi, WIES menjadi jembatan bagi para pengusaha (entrepreneur) di Sumbar dan Indonesia untuk bertemu dengan investor dari berbagai negara.

"Ini langkah kedua (setelah WIES 2023), karena disana bertemu antara entrepreneur dengan pemodal (investor). Sehingga (diharapkan) menghadirkan lebih banyak lagi kemajuan, dan pengembangan usaha-usaha yang lebih banyak lagi di dunia Internasional," jelas Mahyeldi.

Gubernur Sumbar ini berharap, WIES dapat diadakan setiap tahunnya untuk memperkuat industri ekonomi dan pariwisata halal di Indonesia melalui Sumatera Barat.

"Kita harapkan WIES nantinya adanya peningkatan-peningkatan dari tahun-tahun yang lalu. Kita berharap WIES 2025 (didahulu Road to WIES 2025), ini berjalan setiap tahunnya, dan itu tempatnya tentu di Sumatera Barat," harap Mahyeldi.

Road to WIES 2025, yang akan diadakan di Padang pada 7 Juli 2024, merupakan langkah awal persiapan menuju WIES 2025 yang dijadwalkan berlangsung di Sumbar pada pertengahan tahun depan.

"Road to WIES 2025 adalah 'Gong' persiapan untuk WIES 2025 yang akan selalu dilaksanakan di Sumbar. WIES adalah milik Sumbar dan kebanggaan 'Urang Awak'," ujar Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar, Sari Lenggogeni, pada Rabu (3/7/2024) di Padang.

BPPD Sumbar mengajak seluruh pihak, termasuk pemerintah, pebisnis, Gen-Z, pelaku ekonomi kreatif, UMKM, dan masyarakat, untuk mendukung kesuksesan acara internasional ini. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini