Cicilan Perbulan Cuma Rp200 Ribu Produk Pinjaman KUR BSI, Plafon?

×

Cicilan Perbulan Cuma Rp200 Ribu Produk Pinjaman KUR BSI, Plafon?

Bagikan berita
Ilustrasi KUR BSI (foto: ideogram AI)
Ilustrasi KUR BSI (foto: ideogram AI)

HALONUSA - Ada jenis pinjaman Bank Syariah Indonesia yang jumlah cicilan per bulannya hanya Rp200 ribuan, yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Syaratnya, calon debitur harus memilih Produk KUR Super Mikro dengan nominal penajuan (plafon) Rp9 juta dan menetapkan jangka waktu pelunasan (tenor) 3 tahun.

Seperti yang diketahui, bahwa KUR adalah jenis kredit paling murah pembayaran bunganya yaitu hanya 6% setahun dan bebas biaya Provisi serta Administrasi.

Maka dari itu, para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dapat menjadikan KUR Super Mikro BSI ini sebagai tahapan awal untuk perkembangan modal usaha.

Selain mengetahui simulasi cicilan per bulan KUR BSI Super Mikro yang hanya Rp200 ribuan ini, terdapat juga informasi terkait syarat dan ketentuan hingga tahapan pengajuan.

Simulasi KUR BSI Super Mikro

Produk KUR BRI Super Mikro ini, menawarkan pinjaman sampai plafon maksimal Rp10 juta saja dengan pilihan tenor dari setahun dan 2 tahun sampai 3 tahun melansir situs resminya.

Menurut situs Salam Digital Bank BSI tersebut, untuk mendapatkan besaran bayar cicilan bulanan Rp200 ribu, calon debitur harus pengajuan plafon Rp9 juta dan pilih tenor 36 tahun.

Sesuai gambar di atas, maka besaran nominal cicilan bulanan sekitar Rp273.797 yang dibayarkan sebanyak 36 kali. Nah jika calon debitur menyetuji aturan tersebut, sekarang simak syarat dan ketentuan lainnya.

Syarat dan Ketentuan KUR BSI Super Mikro

1. Usia 21 tahun

2. Punya usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini