Simulasi Cicilan KTA BSI Rp10-100 Juta dan Aturannya, Pengajuan Online?

×

Simulasi Cicilan KTA BSI Rp10-100 Juta dan Aturannya, Pengajuan Online?

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman BSI Mitraguna Online (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman BSI Mitraguna Online (foto: Ideogram AI)

HALONUSA - Ada jenis pinjaman Bank Syariah Indonesia (BSI) yang tidak mewajibkan jaminan atau KTA (Kredit Tanpa Agunan), yaitu Mitraguna.

Bahkan, pengajuan pinjaman Mitraguna BSI ini bisa online via Mbanking saja loh. Dengan aturan nominal plafon mulai dari Rp10-100 jutaan.

Pada artikel ini, akan dijabarkan secara rinci satu persatu terkait simulasi cicilan dari nominal pengajuan (plafon) Rp10-100 juta tersebut.

Tujuannya yaitu agar calon debitur memahami persenan pembayaran, kemudian dapat mengakumulasikan dari total penghasilan agar tidak menunggak.

Selain itu, terlampir juga informasi terkait syarat dan ketentuan pengajuan serta dokumen lampiran yang mungkin dibutuhkan sebelum mulai berhutang.

Simulasi Cicilan Mitraguna BSI Online

Plafon Rp10 juta tenor setahun, cicilan per bulannya Rp873.355 sebanyak 12 kali bayar. Sementara jika pilih tenor terlama yaitu 8 tahun, cicilannya jadi Rp145.208.

Begitu pula jika pengajuan plafon terbesar yaitu Rp100 juta dengan tenor 8 tahun, maka pembayaran cicilan bulanannya Rp1.452.083 yang dilakukan sebanyak 96 kali.

Tapi jika plafon sama yaitu Rp100 juta tapi tenor setahun misalnya, maka cicilan per bulan Rp8.733.558 dan seterusnya yang akumulasinya bisa diketahui dari Mbanking.

Sesuaikan saja kemampuan bayar calon debitur dengan kebutuhan pembiayaan, kemudian pastikan aturan terkait syarat dan ketentuan terkait juga dipenuhi ya. Simak daftarnya!

Syarat dan Ketentuan Pengajuan Mitraguna BSI

Seperti yang diketahui, jenis kredit Mitraguna BSI hanya menawarkan plafon Rp10-100 juta saja dengan jangka waktu pelunasan (tenor) terlama 8 tahun. Berikut daftar kriteria calon debiturnya;

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini