BERLAGA DI TOPSKOR NASIONAL CHAMPIONSHIP 2024, Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir Manajer SSB Sungai Abang U-13

×

BERLAGA DI TOPSKOR NASIONAL CHAMPIONSHIP 2024, Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir Manajer SSB Sungai Abang U-13

Bagikan berita
AKBP Ahmad Faisol Amir (tengah) saat menutup secara resmi Liga TopSkor (LTS) Sumbar 2024 di Stadion Utama Sumbar, 2 Juli 2024 lalu. (dede amri)
AKBP Ahmad Faisol Amir (tengah) saat menutup secara resmi Liga TopSkor (LTS) Sumbar 2024 di Stadion Utama Sumbar, 2 Juli 2024 lalu. (dede amri)

PADANG - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir, S.IK, M.Si diminta amanah menjadi manajer tim SSB Sungai Abang U-13 kala berkompetisi di TopSkor Nasional Championship 2024.

Kepercayaan yang diamanahkan kepada orang nomor satu di Polres Padang Pariaman tersebut wujud dari kecintaan sekaligus dukungan moral AKBP Ahmad Faisol Amir, S.IK, M.Si kala menyaksikan partai final Liga TopSkor (LTS) Zona Sumbar pada 2 Juli 2024 di Stadion Utama Sumbar, Sikabu, Padang Pariaman.

Saking cinta sepakbola dan dukungan moral yang besar, AKBP Ahmad Faisol Amir S.IK M.Si dari awal final hingga penyerahan medali plus piala juara tidak beranjak dari stadion kebanggaan Ranah Minang itu sekaligus menutup secara resmi kompetisi sepakbola dari 4 KU tersebut.

"Terima kasih. Ini kepercayaan sekaligus dukungan dari manajemen SSB Sungai Abang kepada saya," kata AKBP Ahmad Faisol Amir S.IK M.Si membuka wawancara dengan Singgalang via telpon WhatsApp, Minggu (7/7).

Dikatakan AKBP Ahmad Faisol Amir S.IK M.Si, selain dukungan dari pelatih, pemain dan ofisial kepada dirinya, juga adanya dukungan dari petinggi Polda Sumbar.

"Saat manajemen SSB Sungai Abang meminta saya jadi manajer untuk ke Putaran Nasional itu, saat final itu belum ada manajer tim mereka. Jadi saya diminta membantu SSB ini ke depannya," jabar Kapolres Padang Pariaman itu.

AKBP Ahmad Faisol Amir S.IK M.Si mengakui potensi pesepabola usia muda di Sumbar ini cukup bagus. "Saya juga mengapresiasi panpel dalam menggelar iven dari berbagai kelompok usia ini. Anda bisa saksikan antusias anak-anak kita itu dalam bertanding. Mereka begitu bersemangat. Belum lagi dukungan para orang tua yang langsung hadir, sehingga memotivasi anak-anak kita tersebut," katanya lagi.

Harapan AKBP Ahmad Faisol Amir S.IK M.Si, SSB Sungai Abang dan 7 SSB lainnya yang mewakili Sumbar ke TopSkor Nasional Championship 2024 itu bisa bersaing dengan SSB lainnya. "Kita berharap demikian. SSB Sungai Abang dan 7 tim lainnya bisa bersaing di nasional nanti," harapan AKBP Ahmad Faisol Amir S.IK M.Si.

Diakhir wawancara, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2005 itu dengan adanya kompetisi sepakbola Kelompok Umur (KU) ini juga bisa mencegah kegiatan yang merugikan seperti narkoba, balap liar dan tawuran.

SSB Sungai Abang pada babak TopSkor Nasional Championship 2024 U-13 tersebut tergabung pada Grup A bersama dengan Asiana, Babek, Saswaco dan Kaltim All-Star. (D2)

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini